Vol 5, No 2 (2021)

December 2021

DOI: https://doi.org/10.31004/obsesi.v5i2

Full Issue

View or download the full issue  
Downloaded: 4 times
 
Downloaded: 2 times

Articles

Analisis Pengembangan Kognitif dan Emosional Anak Kelompok Bermain Berbasis Kawasan Pesisir Pantai
Yaswinda Yaswinda ORCID ID Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Negeri Padang, Indonesia,
Yulsyofriend Yulsyofriend ORCID ID Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Negeri Padang, Indonesia,
Heni Melia Sari Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Negeri Padang, Indonesia

DOI: 10.31004/obsesi.v5i2.711 | Published: 2020-09-19 | Pages: 996-1008
Abstract views: 848 times, PDF Download: 379 times
Pembelajaran Kearifan Lokal Pakaian Adat Suku Buton bagi Anak Usia Dini
Asma Kurniati ORCID ID Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Muhammadiyah Buton, Indonesia,
Imran Kudus ORCID ID Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Muhammadiyah Buton, Indonesia,
Marwah Marwah ORCID ID Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Muhammadiyah Buton, Indonesia,
Hartati Hartati ORCID ID Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Muhammadiyah Buton, Indonesia

DOI: 10.31004/obsesi.v5i2.737 | Published: 2020-10-06 | Pages: 1101-1112
Abstract views: 347 times, PDF Download: 240 times
Keterlibatan Orangtua dalam Pendampingan Belajar Anak selama Masa Pandemi Covid-19
Wiwin Yulianingsih Pendidikan Luar Sekolah, Universitas Negeri Surabaya, Indonesia,
Suhanadji Suhanadji Pendidikan Luar Sekolah, Universitas Negeri Surabaya, Indonesia,
Rivo Nugroho Pendidikan Luar Sekolah, Universitas Negeri Surabaya, Indonesia,
Mustakim Mustakim ORCID ID Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Universitas Muhammadiyah Gresik, Indonesia

DOI: 10.31004/obsesi.v5i2.740 | Published: 2020-10-15 | Pages: 1138-1150
Abstract views: 8068 times, PDF Download: 8958 times
Manajemen Pembelajaran bagi Anak Usia Dini dalam Meningkatkan Kualitas Pembelajaran
Apriani Safitri ORCID ID Administrasi Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Kendari, Indonesia,
Kabiba Kabiba ORCID ID Administrasi Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Kendari, Indonesia,
Nasir Nasir ORCID ID Administrasi Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Kendari, Indonesia,
Nurlina Nurlina ORCID ID Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Muhammadiyah Kendari, Indonesia

DOI: 10.31004/obsesi.v5i2.811 | Published: 2020-10-28 | Pages: 1209-1220
Abstract views: 301 times, PDF Download: 100 times
Mengkaji Penerapan E-Learning pada Anak Usia Dini
Yuanita Kristiani Wahyu Widiastuti Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Sebelas Maret, Indonesia,
Upik Elok Endang Rasmani ORCID ID Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Sebelas Maret, Indonesia,
Siti Wahyuningsih ORCID ID Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Sebelas Marett, Indonesia

DOI: 10.31004/obsesi.v5i2.752 | Published: 2020-11-04 | Pages: 1240-1247
Abstract views: 467 times, PDF Download: 550 times
Implementasi Model Pembelajaran Sentra pada lembaga Taman Kanak-Kanak di Kabupaten Pati
Sumiyati Sumiyati Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Institut Pesantren Mathali’ul Falah Pati, Indonesia,
Siswanto Masruri ORCID ID Studi Agama-Agama, Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, Indonesia,
Maemonah Maemonah ORCID ID Pendididikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga, Indonesia

DOI: 10.31004/obsesi.v5i2.814 | Published: 2020-11-06 | Pages: 1261-1268
Abstract views: 179 times, PDF Download: 80 times
Pengenalan Makna dan Simbol Perangkat Tanaman Adat dalam Ritual Modutu Antaran Gorontalo bagi Anak Usia Dini
Ellyana Hinta Hinta ORCID ID Bahasa Indonesia, Universitas Negeri Gorontalo, Indonesia,
Sitti Rachmi Masie Bahasa Indonesia, Universitas Negeri Gorontalo, Indonesia,
Asna Ntelu Ntelu Bahasa Indonesia, Universitas Negeri Gorontalo, Indonesia,
Harto S Malik Bahasa Indonesia, Universitas Negeri Gorontalo, Indonesia

DOI: 10.31004/obsesi.v5i2.835 | Published: 2020-11-11 | Pages: 1293-1303
Abstract views: 122 times, PDF Download: 404 times
Peningkatan Kemampuan Koneksi Matematika melalui Pendidikan Matematika Realistik (PMR) pada Anak Usia Dini
Nahrowi Adjie ORCID ID Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Pendidikan Indonesia, Indonesia,
Suci Utami Putri ORCID ID Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Pendidikan Indonesia, Indonesia,
Finita Dewi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Pendidikan Indonesia, Indonesia

DOI: 10.31004/obsesi.v5i2.846 | Published: 2020-11-14 | Pages: 1325-1338
Abstract views: 154 times, PDF Download: 77 times
Manajemen Pembelajaran melalui Pendekatan BCCT dalam Meningkatkan Multiple intelligences Anak
Mustajab Mustajab ORCID ID Pendidikan Agama Islalm, Institut Agama Islam Negeri Jember, Indonesia,
Hasan Baharun ORCID ID Manajemen Pendidikan Islam, Universitas Nurul Jadid, Paiton, Probolinggo, Indonesia,
Lutfiatul Iltiqoiyah ORCID ID Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Nurul Jadid, Paiton, Probolinggo, Indonesia

DOI: 10.31004/obsesi.v5i2.781 | Published: 2020-11-19 | Pages: 1368-1381
Abstract views: 374 times, PDF Download: 139 times
Pengelolaan Alat Permainan Edukatif Berbahan Limbah Dalam Meningkatkan Kecerdasan Kognitif Anak
Hasan Baharun ORCID ID Manajemen Pendidikan Islam, Universitas Nurul Jadid, Paiton, Probolinggo, Indonesia,
Zamroni Zamroni ORCID ID Manajemen Pendidikan Islam, Institut Agama Islam Negeri Samarinda, Indonesia,
Amir Amir ORCID ID Pendidikan Agama Islam, Institut Agama Islam Negeri Jember, Indonesia,
Latifatus Saleha ORCID ID Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Nurul Jadid, Paiton, Probolinggo, Indonesia

DOI: 10.31004/obsesi.v5i2.763 | Published: 2020-11-19 | Pages: 1382-1395
Abstract views: 318 times, PDF Download: 190 times
Perancangan Perencanaan Pembelajaran Anak Usia Dini Melalui Sistem Informasi Berbasis Website
Ririn Hunafa Lestari ORCID ID Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Siliwangi, Indonesia,
Agus Sumitra ORCID ID Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Siliwangi, Indonesia,
Rita Nurunnisa ORCID ID Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Siliwangi, Indonesia,
Mia Fitriawati ORCID ID Sistem Informasi, Universitas Komputer Indonesia, Indonesia

DOI: 10.31004/obsesi.v5i2.770 | Published: 2020-11-19 | Pages: 1396-1408
Abstract views: 487 times, PDF Download: 188 times
Pendekatan Open-Ended dalam Mempengaruhi Kemampuan Mengenal Konsep Bilangan Anak Usia Dini
Rohmalina Rohmalina ORCID ID Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Siliwangi, Indonesia,
Ema Aprianti ORCID ID Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Siliwangi, Indonesia,
Ririn Hunafa Lestari ORCID ID Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Siliwangi, Indonesia

DOI: 10.31004/obsesi.v5i2.805 | Published: 2020-11-23 | Pages: 1409-1418
Abstract views: 145 times, PDF Download: 104 times
Respon Guru Pendidikan Anak Usia Dini terhadap MOOCs berbantuan Augmented Reality
Eko Risdianto ORCID ID Pendidikan Fisika, Universitas Bengkulu, Indonesia,
Murni Yanto ORCID ID Manajemen Pendidikan, Institut Agama Islam Negeri Curup, Indonesia,
Muhammad Kristiawan ORCID ID Ilmu Pendidikan, Universitas Bengkulu, Indonesia,
Guntur Gunawan ORCID ID Ilmu Perpustakaan dan Informasi slam, Institut Agama Islam Negeri Curup, Indonesia

DOI: 10.31004/obsesi.v5i2.907 | Published: 2020-12-02 | Pages: 1487-1500
Abstract views: 138 times, PDF Download: 52 times
Technology Acceptance Model in using E-learning on Early Childhood Teacher Education Program’s student during pandemic
Tri Endang Jatmikowati ORCID ID Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Muhammadiyah Jember, Indonesia,
Angraeny Unedia Rachman ORCID ID Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Muhammadiyah Jember, Indonesia,
Asti Bhawika Adwitiya ORCID ID Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Muhammadiyah Jember, Indonesia

DOI: 10.31004/obsesi.v5i2.801 | Published: 2020-12-05 | Pages: 1501-1511
Abstract views: 221 times, PDF Download: 79 times
Strategi Pembelajaran Physical Distancing Guru PAUD dalam Menghadapi Pandemi Covid19
Sukma Nurilawati Botutihe Bimbingan Konseling, Universitas Negeri Gorontalo, Indonesia,
Mardia Bin Smith ORCID ID Bimbingan Konseling, Universitas Negeri Gorontalo, Indonesia,
Irpan A Kasan ORCID ID Bimbingan Konseling, Universitas Negeri Gorontalo, Indonesia,
Rizal Hilala Bimbingan Konseling, Universitas Negeri Gorontalo, Indonesia

DOI: 10.31004/obsesi.v5i2.919 | Published: 2020-12-06 | Pages: 1536-1543
Abstract views: 683 times, PDF Download: 257 times
Program One Week One Story Berbasis Keislaman sebagai Bekal Keterampilan Abad 21 pada Anak Usia Dini
Candra Wijaya ORCID ID Manajemen Pendidikan Islam, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan, Indonesia,
Rahmat Rifai Lubis ORCID ID Pendidikan Agama Islam, Sekolah Tinggi Agama Islam Sumatera Medan, Indonesia,
Haidir Haidir ORCID ID Akuntansi, Universitas Muslim Nusantara Al-Washliyah Medan, Indonesia,
Suswanto Suswanto Pendidikan Agama Islam, Sekolah Tinggi IlmuTarbiyah Al Hikmah Tebing Tinggi, Indonesia,
Imron Bima Saputra Pendidikan Islam, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan, Indonesia

DOI: 10.31004/obsesi.v5i2.917 | Published: 2020-12-08 | Pages: 1544-1556
Abstract views: 202 times, PDF Download: 62 times
Penggunaan Media Audio Visual Berbasis Kearifan Budaya Lokal pada Anak Usia Dini
Susi Darihastining ORCID ID Pendidikan Bahasa Indonesia, Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan PGRI Jombang, Indonesia,
Silvina Nur Aini Pendidikan Bahasa Indonesia, Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan PGRI Jombang, Indonesia,
Siti Maisaroh Pendidikan Bahasa Indonesia, Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan PGRI Jombang, Indonesia,
Diana Mayasari ORCID ID Pendidikan Bahasa Indonesia, Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan PGRI Jombang, Indonesia

DOI: 10.31004/obsesi.v5i2.923 | Published: 2020-12-17 | Pages: 1594-1602
Abstract views: 149 times, PDF Download: 120 times
Early Childhood Teacher Professionalism Based on Academic Qualifications and Work Experience
Syafrimen Syafril ORCID ID Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung, Indonesia,
Devi Kurniawati Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung, Indonesia,
Agus Jatmiko Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung, Indonesia,
Ida Fiteriani Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung, Indonesia,
Cahniyo Wijaya Kuswanto Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung, Indonesia

DOI: 10.31004/obsesi.v5i2.937 | Published: 2020-12-30 | Pages: 1655-1666
Abstract views: 273 times, PDF Download: 55 times
Faktor Pemberian Nutrisi Masa Golden Age dengan Kejadian Stunting pada Balita di Negara Berkembang
Meri Anggryni ORCID ID Keperawatan Anak, Universitas Padjadjaran, Indonesia,
Wiwi Mardiah ORCID ID Keperawatan Anak, Universitas Padjadjaran, Indonesia,
Yanti Hermayanti ORCID ID Keperawatan Anak, Universitas Padjadjaran, Indonesia,
Windy Rakhmawati ORCID ID Keperawatan Anak, Universitas Padjadjaran, Indonesia,
Gusgus Ghraha Ramdhanie ORCID ID Keperawatan Anak, Universitas Padjadjaran, Indonesia,
Henny Suzana Mediani ORCID ID Keperawatan Anak, Universitas Padjadjaran, Indonesia

DOI: 10.31004/obsesi.v5i2.967 | Published: 2021-01-09 | Pages: 1764-1776
Abstract views: 434 times, PDF Download: 136 times
Early Childhood Education Teachers Consistency of E-Learning Programs
Yuanita Kristiani Wahyu Widiastuti ORCID ID Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Sebelas Maret, Indonesia,
Upik Elok Endang Rasmani ORCID ID Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Sebelas Maret, Indonesia,
Siti Wahyuningsih ORCID ID Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Sebelas Maret, Indonesia

DOI: 10.31004/obsesi.v5i2.1010 | Published: 2021-01-16 | Pages: 1799-1806
Abstract views: 162 times, PDF Download: 51 times
Pelatihan Sains Kreatif pada Guru Pendidikan Anak Usia Dini
Ernawulan Syaodih ORCID ID Pendidikan Guru Anak Usia Dini, Universitas Pendidikan Indonesia, Indonesia,
Leli Kurniawati ORCID ID Pendidikan Guru Anak Usia Dini, Universitas Pendidikan Indonesia, Indonesia,
Hany Handayani ORCID ID Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Purwakarta, Indonesia,
Dadan Setiawan ORCID ID Pendidikan Dasar, Universitas Pendidikan Indonesia, Indonesia

DOI: 10.31004/obsesi.v5i2.771 | Published: 2021-01-26 | Pages: 1854-1859
Abstract views: 92 times, PDF Download: 29 times
Tontonan anak di Televisi: Paradoks dan Kontestasi Nilai Tontonan Anak di Media Televisi Nasional
Nur Hamzah Hamzah ORCID ID Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Institut Agama Islam Negeri Pontianak, Indonesia,
Elfan Fanhas Fatwa Khomaeny ORCID ID Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya, Indonesia,
Maulidya Ulfa ORCID ID Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Institut Agama Islam Negeri Syekh Nurjati Cirebon

DOI: 10.31004/obsesi.v5i2.713 | Published: 2021-02-03 | Pages: 1883-1893
Abstract views: 130 times, PDF Download: 49 times
Stimulasi Perilaku Sosial Anak Usia Dini melalui Media Loose Parts (Bahan Lepasan)
Wahju Dyah Laksmi Wardhani ORCID ID Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Muhammadiyah Jember, Indonesia,
Misyana Misyana ORCID ID Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Muhammadiyah Jember, Indonesia,
Ika Atniati Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Muhammadiyah Jember, Indonesia,
Nina Septiani Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Muhammadiyah Jember, Indonesia

DOI: 10.31004/obsesi.v5i2.694 | Published: 2021-02-03 | Pages: 1894-1904
Abstract views: 105 times, PDF Download: 38 times
Tari Nawung Sekar: Kemampuan Sosial Anak Digital Natives di Era Revolusi Industri 4.0
Maria Denok Bekti Agustiningrum ORCID ID Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Ivet Semarang, Indonesia,
Sri Sayekti ORCID ID Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Ivet Semarang, Indonesia,
Dwi Hardiyanti ORCID ID Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Ivet Semarang, Indonesia,
Dwi Asih Kumala Handayani ORCID ID Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Ivet Semarang, Indonesia,
Sri Redjeki ORCID ID Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Ivet Semarang, Indonesia
Model Pembelajaran Bank Street dan Sentra, serta Pengaruhnya terhadap Sosial Emosional Anak
Khadijah Khadijah Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara, Indonesia,
Arlina Arlina Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara, Indonesia,
Riska Wahyuni Hardianti Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara, Indonesia,
Maisarah Maisarah ORCID ID Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara, Indonesia

DOI: 10.31004/obsesi.v5i2.1054 | Published: 2021-02-09 | Pages: 1960-1972
Abstract views: 176 times, PDF Download: 61 times
Internalisasi Nilai Tri-Silas melalui Pembelajaran Tari Anak Berbasis Budaya Lokal
Dedi Rosala ORCID ID Pendidikan Seni, Universitas Pendidikan Indonesia, Indonesia,
Juju Masunah ORCID ID Pendidikan Seni, Universitas Pendidikan Indonesia, Indonesia,
Tati Narawati ORCID ID Pendidikan Seni, Universitas Pendidikan Indonesia, Indonesia,
Tri Karyono ORCID ID Pendidikan Seni, Universitas Pendidikan Indonesia, Indonesia,
Ayo Sunaryo ORCID ID Pendidikan Seni, Universitas Pendidikan Indonesia, Indonesia
Inovasi Pembelajaran Anak Usia Dini Berbasis Kearifan Lokal melalui kegiatan Eco print di masa pandemic covid-19
Siti Misra Susanti ORCID ID Pendidikan Guru Pendidikan Anak usia Dini, Universitas Muhammadiyah Buton, Indonesia,
Henny Henny ORCID ID Pendidikan Guru Pendidikan Anak usia Dini, Universitas Muhammadiyah Buton, Indonesia,
Marwah Marwah ORCID ID Pendidikan Guru Pendidikan Anak usia Dini, Universitas Muhammadiyah Buton, Indonesia

DOI: 10.31004/obsesi.v5i2.775 | Published: 2021-02-10 | Pages: 1987-1996
Abstract views: 223 times, PDF Download: 73 times
Strategi Guru PAUD dalam Mengembangkan Kecerdasan Interpersonal Anak Usia Dini di Saat Belajar dari Rumah
Mubiar Agustin ORCID ID Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Pendidikan Indonesia, Indonesia,
Dinar Nur Inten ORCID ID Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Islam Bandung, Indonesia,
Andalusia Neneng Permatasari ORCID ID Ilmu Komunikasi, Universitas Islam Bandung, Indonesia,
Dewi Mulyani ORCID ID Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Islam Bandung, Indonesia

DOI: 10.31004/obsesi.v5i2.1055 | Published: 2021-02-10 | Pages: 1997-2007
Abstract views: 122 times, PDF Download: 53 times
Sirkuit Bola Keranjang: Permainan untuk Meningkatkan Kemampuan Motorik Kasar Anak Usia Dini
Pahenra Pahenra ORCID ID Pendidikan Guru Anak Usia Dini, Universitas Muhammadiyah Kendari, Indonesia,
Hadija Selman ORCID ID Pendidikan Guru Anak Usia Dini, Universitas Muhammadiyah Kendari, Indonesia,
Rohmania Rohmania Pendidikan Guru Anak Usia Dini, Universitas Muhammadiyah Kendari, Indonesia,
Nasir Nasir ORCID ID Pendidikan Guru Anak Usia Dini, Universitas Muhammadiyah Kendari, Indonesia,
Hasmirah Said ORCID ID Pendidikan Guru Anak Usia Dini, Universitas Muhammadiyah Kendari, Indonesia,
Umalya Sasnita Administrasi Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Kendari, Indonesia,
Tri Indah Rusli ORCID ID Pendidikan Bahasa Inggris, Universitas Muhammadiyah Kendari, Indonesia

DOI: 10.31004/obsesi.v5i2.1077 | Published: 2021-02-11 | Pages: 2025-2036
Abstract views: 170 times, PDF Download: 46 times
Pembelajaran humanistik Maslow dan Rogers: Implikasi SN DIKTI selama Pandemic Covid-19
Avanti Vera Risti Pramudyani ORCID ID Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Ahmad Dahlan, Indonesia,
Prima Suci Rohmadheny ORCID ID Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Ahmad Dahlan, Indonesia,
Sodiq Aziz Kuntoro Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Ahmad Dahlan, Indonesia

DOI: 10.31004/obsesi.v5i2.1117 | Published: 2021-02-18 | Pages: 2037-2049
Abstract views: 125 times, PDF Download: 48 times
Perkenalan Dunia Internasional sebagai Pendidikan Multikutural pada Anak Usia Dini melalui Metode Bermain Puzzle
Arofah Minasari ORCID ID Hubungan Internasional, Universitas Sebelas Maret Surakarta, Indonesia,
Dyah Indraswati ORCID ID Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Universitas Mataram, Indonesia,
Andrik Purwasito ORCID ID Hubungan Internasional, Universitas Sebelas Maret Surakarta, Indonesia,
Ignatius Agung Setiawan ORCID ID Hubungan Internasional, Universitas Sebelas Maret Surakarta, Indonesia

DOI: 10.31004/obsesi.v5i2.733 | Published: 2021-02-25 | Pages: 2124-2133
Abstract views: 122 times, PDF Download: 32 times
Manajemen Pembelajaran dalam Mengembangkan Kemampuan Sosial Anak Usia Dini
Lilianti Lilianti ORCID ID Administrasi Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Kendari, Indonesia,
Wa Rosida ORCID ID Administrasi Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Kendari, Indonesia,
Adam Adam ORCID ID Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Muhammadiyah Kendari, Indonesia,
Hasmira Said ORCID ID Pendidikan Masyarakat/PNF, Universitas Muhammadiyah Kendari, Indonesia,
Kabiba Kabiba ORCID ID Administrasi Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Kendari, Indonesia,
Arfin Arfin Administrasi Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Kendari, Indonesia,
Junaidin Junaidin ORCID ID Administrasi Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Kendari, Indonesia
Thematic Learning in Kindergarten Based on Al-Islam Kemuhamadiyahan and Local Wisdom
Duriani Duriani ORCID ID Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Muhammadiyah Palopo, Indonesia,
Bahaking Rama ORCID ID Pendidikan Agama Islam, Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar, Indonesia,
Hadi Pajarianto ORCID ID Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Muhammadiyah Palopo, Indonesia,
Puspa Sari Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Muhammadiyah Palopo, Indonesia
Peran Orang Tua terhadap Pemahaman Anak Usia Dini tentang Covid-19 Berbasis Religiosity Approach
Hajeni Hajeni ORCID ID Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Universitas Muhammadiyah Palopo, Indonesia,
Hadi Pajarianto ORCID ID Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Universitas Muhammadiyah Palopo, Indonesia,
Imam Pribadi ORCID ID Diploma Tiga Kebidanan Universitas Muhammadiyah Palopo, Indonesia,
Rahmatia Rahmatia Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Universitas Muhammadiyah Palopo, Indonesia,
Nursaqinah Galugu Bimbingan dan Konseling Universitas Muhammadiyah Palopo, Indonesia,
Sri Rahayu Amri ORCID ID Diploma Tiga Kebidanan Universitas Muhammadiyah Palopo, Indonesia