
Author
Candra Wijaya(1

Manajemen Pendidikan Islam, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan, Indonesia(1)
Pendidikan Agama Islam, Sekolah Tinggi Agama Islam Sumatera Medan, Indonesia(2)
Akuntansi, Universitas Muslim Nusantara Al-Washliyah Medan, Indonesia(3)
Pendidikan Agama Islam, Sekolah Tinggi IlmuTarbiyah Al Hikmah Tebing Tinggi, Indonesia(4)
Pendidikan Islam, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan, Indonesia(5)

Article Analytic |
Published : 2020-12-08
Copyright (c) 2020 Candra Wijaya, Rahmat Rifai Lubis, Haidir Haidir, Suswanto Suswanto, Imron Bima Saputra
Article can trace at:








Article Metrics
Abstract Views: 518 times
PDF Downloaded: 294 times
Abstract
Keywords
References
Agustin, Y. (2015). Kedudukan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar dalam dunia pendidikan. Deiksis, 3(04), 354364. http://dx.doi.org/10.30998/deiksis.v3i04.440
Amri, N. A. (2017). Pengaruh Metode Bermain Peran Terhadap Kemampuan Komunikasi (Bahasa Ekspresif) Anak Taman Kanak-Kanak Raudhatul Athfal Alauddin Makassar. Pembelajar: Jurnal Ilmu Pendidikan, Keguruan, Dan Pembelajaran, 1(2), 105110. https://doi.org/10.26858/pembelajar.v1i2.4864
Aprianti, E. (2018). Penerapan Pembelajaran Bcm (Bermain, Cerita, Menyanyi) Dalam Konteks Perkembangan Sosial Emosional Anak Usia Dini Di Kober Baiturrohim Kabupaten Bandung Barat. Tunas Siliwangi: Jurnal Program Studi Pendidikan Guru Paud STKIP Siliwangi Bandung, 3(2), 195211. https://doi.org/10.22460/ts.v3i2p195-211.651
Aris, A., & Kusumaningrum, A. T. (2017). Pengembangan Kemampuan Berbahasa Melalui Metode Cerita Dengan Membacakan Buku Cerita Bermedia Gambar Pada Anak Pra Sekolah. Jurnal Keperawatan Muhammadiyah, 2(2), 150158. http://dx.doi.org/10.30651/jkm.v2i2.1096
Creswell, J. w. (2018). Penelitian Kualitatif dan Desain Riset; Memilih di Antara Lima Pendekatan (5th ed.). Pustaka Pelajar.
Haryati, D. (2017). Stimulasi Pengembangan Kecerdasan Verbal-Linguistik Anak Usia Dini Melalui Metode Pembelajaran Paud. Elementary: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 3(2), 132143. https://doi.org/10.32332/elementary.v3i2.995
Hasanah, A. (2011). Pelaksanaan metode cerita untuk meningkatkan kemampuan sosialisasi anak usia dini di TK Tarbiyatul Athfal 14 Plantaran Kaliwungu Kendal [IAIN Walisongo]. http://eprints.walisongo.ac.id/2129/
Isbell, R., Sobol, J., Lindauer, L., & Lowrance, A. (2004). The Effects of Storytelling And Story Reading on the Oral Language Complexity and Story Comprehension Of Young Children. Early Childhood Education Journal, 32(3), 157163. https://doi.org/10.1023/B:ECEJ.0000048967.94189.a3
Kambali. (2018). Pertumbuhan Dan Perkembangan Emosional Serta Intelektual Di Masa Prenatal. Rislah, Jurnal Pendidikan Dan Studi Islam, 4(2, Sept), 129148. https://doi.org/10.31943/jurnal_risalah.v4i2.87
Khadijah, & Armanila. (2017). Bermain dan Permainan Anak Usia dini. Perdana Publishing.
Khasinah, S. (2015). Interaksi Ekstratekstual dalam Proses Bercerita Kepada Anak Usia Dini. Gender Equality: International Journal of Child and Gender Studies, 1(1), 99110. http://dx.doi.org/10.22373/equality.v1i1.782
Khotijah, K. (2017). Strategi Pengembangan Bahasa Pada Anak Usia Dini. Elementary: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 2(2), 3544. https://e-journal.metrouniv.ac.id/index.php/elementary/article/view/strategi-pengembahan-bahasa-anak-usia-dini
Kurnia, D., Taufiq, M., & Silawati, E. (2015). Analisis Capaian Perkembangan Bahasa Anak Usia Dini dalam Kegiatan Pembelajaran dengan Metode Learning Based Resources. Cakrawala Dini: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 6(2), 6170. https://doi.org/10.17509/cd.v6i2.10520
Kurniati, E., Alfaeni, D. K. N., & Andriani, F. (2020). Analisis Peran Orang Tua dalam Mendampingi Anak di Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5(1), 241256. https://doi.org/10.31004/obsesi.v5i1.541
Marisa, R. (2015). Permasalahan Perkembangan Bahasa dan Komunikasi Anak. JPsd (Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar), 1(2), 4755. http://dx.doi.org/10.30870/jpsd.v1i2.694
Martini, E. (2018). Membangun karakter generasi muda melalui model pembelajaran berbasis kecakapan abad 21. JPK (Jurnal Pancasila Dan Kewarganegaraan), 3(2), 2127. https://doi.org/10.24269/jpk.v3.n2.2018.pp21-27
Mukhlis, A., & Mbelo, F. H. (2019). Analisis Perkembangan Sosial Emosional Anak Usia Dini Pada Permainan Tradisional. Preschool (Jurnal Perkembangan Dan Pendidikan Anak Usia Dini), 1(1). https://doi.org/10.18860/preschool.v1i1.8172
Nata, A. (2018). Pendidikan Islam Di Era Milenial. Conciencia, 18(1), 1028. https://doi.org/10.19109/conciencia.v18i1.2436
Novrinda, N., Kurniah, N., & Yulidesni, Y. (2017). Peran Orangtua Dalam Pendidikan Anak Usia Dini Ditinjau Dari Latar Belakang Pendidikan. Jurnal Ilmiah Potensia, 2(1), 3946. https://doi.org/10.33369/jip.2.1.39-46
Puspita, A. C., Perbawani, A. A., Adriyanti, N. D., & Sumarlam, S. (2019). Analisis Bahasa Lisan Pada Anak Keterlambatan Bicara (Speech Delay) Usia 5 Tahun. Lingua, 15(2), 154160. https://journal.unnes.ac.id/nju/index.php/lingua/article/view/17405/9508
Ruiyat, S. A., Yufiarti, Y., & Karnadi, K. (2019). Peningkatan Keterampilan Berbicara dengan Bercerita Menggunakan Komik Elektronik Tematik. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 3(2), 518526. https://doi.org/10.31004/obsesi.v3i2.256
Rusadi, B. E., Widiyanto, R., & Lubis, R. R. (2019). Analisis Learning And Inovation Skills Mahasiswa Pai Melalui Pendekatan Saintifik Dalam Implementasi Keterampilan Abad 21. Conciencia, XIX(2), 112131. https://doi.org/10.19109/conciencia.v19i2.4323
Salnita, Y. E., Atmazaki, A., & Abdurrahman, A. (2019). Pemerolehan Bahasa pada Anak Usia 3 Tahun. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 3(1), 137145. https://doi.org/10.31004/obsesi.v3i1.156
Septi, S., & Eliza, D. (2019). Peningkatkan Kemampuan Interaksi Sosial Anak Melalui Cerita Mamuro Di Taman Kanak-Kanak Istiqomah Lubuk Gadang. JPGI (Jurnal Penelitian Guru Indonesia), 4(2), 9295. https://doi.org/10.29210/02382jpgi0005
Sofwan, M., & Habibi, A. (2016). Problematika dunia pendidikan Islam abad 21 dan tantangan pondok pesantren di Jambi. Jurnal Kependidikan: Penelitian Inovasi Pembelajaran, 46(2), 271280. https://doi.org/10.21831/jk.v46i2.9942
Suardi, I. P., Ramadhan, S., & Asri, Y. (2019). Pemerolehan Bahasa Pertama pada Anak Usia Dini. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 3(1), 265273. https://doi.org/10.31004/obsesi.v3i1.160
Sumaryanti, L. (2017). Peran Lingkungan terhadap Perkembangan Bahasa Anak. Muaddib: Studi Kependidikan Dan Keislaman, 7(01), 7289. https://doi.org/10.24269/muaddib.v7i01.552
Suri, M., & Nelliraharti, N. (2019). Intensitas Komunikasi Ibu Hamil Terhadap Janin Sebagai Rangsangan Pendengaran dan Perkembangan Otak Dalam Perkenalan Kosakata. Journal of education science, 5(2), 3337. https://doi.org/10.3314/jes.v5i2.584
Surya, Y. F. (2017). Penggunaan Model Pembelajaran Pendidikan Karakter Abad 21pada Anak Usia Dini. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 1(1), 5261. https://doi.org/https://doi.org/10.31004/obsesi.v1i1.31
Syukur, A., & Tefanai, M. M. (2017). Meningkatkan Kemampuan Berkomunikasi Anak Melalui Metode Cerita Bergambar pada PAUD Kelompok B. Jurnal PG-PAUD Trunojoyo: Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Anak Usia Dini, 4(2), 153163. https://doi.org/10.21107/pgpaudtrunojoyo.v4i2.3577
Uce, L. (2017). The golden age: Masa efektif merancang kualitas anak. Bunayya: Jurnal Pendidikan Anak, 1(2), 7792. https://jurnal.ar-raniry.ac.id/index.php/bunayya/article/view/1322
Ulumudin, I. (2020). Pengembangan Model Teknik Imitasi Sebagai Terapi Dasar Untuk Anak Usia Dini Dengan Autisme. Jurnal Ilmiah Visi, 15(1), 4152. https://doi.org/https://doi.org/10.21009/JIV.1501.5
Wright, C., Diener, M. L., & Kemp, J. L. (2013). Storytelling dramas as a community building activity in an early childhood classroom. Early Childhood Education Journal, 41(3), 197210. https://doi.org/10.1007/s10643-012-0544-7
Yulsyofriend, Y., Anggraini, V., & Yeni, I. (2019). Dampak Gadget Terhadap Perkembangan Bahasa Anak Usia Dini. Yaa Bunayya: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 3(1), 6780. https://doi.org/https://doi.org/10.24853/yby.3.1.67-80
Refbacks
- There are currently no refbacks.