Vol 3, No 2 (2019)

December 2019, 30 Articles, Pages 294-584

DOI: https://doi.org/10.31004/obsesi.v3i2

This issue (Volume 3 Issue 2 Year 2019) has been available online since 18th May 2019, published 25th August 2019 for the regular issue of December 2019. All articles in this issue (30 original research articles) include Authors from 14 Affiliation [ Institut Agama Islam Negeri Madura (2), Universitas Negeri Yogyakarta (2), STAINU Purworejo (1), Universitas Negeri Padang (8), Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Galis Bangkalan (1), Universitas Negeri Jakarta (30), Universitas Islam Bandung (2), Universitas Ngudi Waluyo (3), Universitas Tanjungpura (3), Universitas Palangka Raya (1), Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai (1), Universitas Terbuka (1), Universitas Dehasen Bengkulu (1), IAIN Bukittinggi (1), and Universitas Negeri Surabaya (3) ].

Full Issue

View or download the full issue  
Downloaded: 51 times
 
Downloaded: 59 times
 
Downloaded: 2960 times

Articles

Analisis Video Pembelajaran Share Book Reading Menggunakan Cerita Rakyat Sabai Nan Aluih pada Anak Usia Dini
Pitria Gusliati Google Scholar  Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Negeri Padang, Indonesia,
Delfi Eliza Google Scholar  Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Negeri Padang, Indonesia,
Sri Hartati Google Scholar  Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Negeri Padang, Indonesia
Penanaman Karakter Anak Usia Dini dalam Kesenian Tradisional Tatah Sungging
Octavian Dwi Tanto   Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Negeri Jakarta, Indonesia,
Hapidin Hapidin Google Scholar  Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Negeri Jakarta, Indonesia,
Asep Supena Google Scholar  Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Negeri Jakarta, Indonesia
Penerapan Model Evaluasi CIPP dalam Mengevaluasi Program Layanan PAUD Holistik Integratif
Lina Lina Google Scholar  Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Negeri Padang, Indonesia,
Dadan Suryana Google Scholar  Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Negeri Padang, Indonesia,
Nurhafizah Nurhafizah Google Scholar  Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Negeri Padang, Indonesia
Media Compact Disk Interaktif Berbudaya Sehat untuk Meningkatkan Kosa Kata Anak Usia Dini
Swantyka Ilham Prahesti Google Scholar  Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Ngudi Waluyo, Indonesia,
Himmah Taulany Google Scholar  Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Ngudi Waluyo, Indonesia,
Syifa Fauziah Google Scholar  Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Ngudi Waluyo, Indonesia
Effect of Students’ Self-Directed Learning to Self-Care in Organs of Human Body Lesson on Daily Life
Reni Marlina Google Scholar  Biologi, Universitas Tanjungpura, Indonesia,
Dian Miranda Google Scholar  Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Tanjungpura, Indonesia,
Marmawi Marmawi Google Scholar  Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Tanjungpura, Indonesia,
Andri Maulidi Google Scholar  Biologi, Universitas Palangka Raya, Indonesia
Peningkatan Kemampuan Konsep Matematika Awal Anak Usia 4-5 Tahun melalui Media Papan Semat
Azizah Laily   Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Negeri Jakarta, Indonesia,
Fasli Jalal   Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Negeri Jakarta, Indonesia,
Karnadi Karnadi Google Scholar  Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Negeri Jakarta, Indonesia
Implementasi Metode Bercerita dan Harga Diri dalam Meningkatkan Kemampuan Berbicara Anak Usia Dini
Dwiyani Anggraeni Google Scholar  Pendidikan Anak Usia Dini Universitas Negeri Jakarta, Indonesia,
Sofia Hartati Google Scholar  Pendidikan Anak Usia Dini Universitas Negeri Jakarta, Indonesia,
Yuliani Nurani Google Scholar  Pendidikan Anak Usia Dini Universitas Negeri Jakarta, Indonesia
Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis melalui Pendekatan Saintifik
Herina Yunita   Pendidikan Anak Usia Dini Universitas Negeri Jakarta, Indonesia,
Sri Martini Meilanie Google Scholar  Pendidikan Anak Usia Dini Universitas Negeri Jakarta, Indonesia,
Fahrurrozi Fahrurrozi Google Scholar  Pendidikan Anak Usia Dini Universitas Negeri Jakarta, Indonesia
Pengaruh Pola Asuh dan Kekerasan Verbal terhadap Kepercayaan Diri (Self-Confidence)
Asla De Vega   Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Negeri Jakarta, Indonesia,
Hapidin Hapidin Google Scholar  Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Negeri Jakarta, Indonesia,
Karnadi Karnadi Google Scholar  Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Negeri Jakarta, Indonesia
Model Penilaian Kemampuan Penalaran Proporsional pada Mahasiswa Calon Guru Anak Usia 6-7 Tahun
Rahmi Tasty Rosandi   Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Negeri Jakarta, Indonesia,
Yetti Supriyati Google Scholar  Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Negeri Jakarta, Indonesia,
Elindra Yetti Google Scholar  Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Negeri Jakarta, Indonesia
Peningkatan Kecerdasan Interpersonal melalui Kegiatan Menggambar pada Anak Usia Dini
Yolanda Pahrul Google Scholar  Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai, Indonesia,
Sofia Hartati Google Scholar  Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas negeri Jakarta, Indonesia,
Sri Martini Meilani Google Scholar  Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas negeri Jakarta, Indonesia
Perbedaan Kesiapan Sekolah Anak Usia Dini di Daerah Pesisir Ditinjau dari Status Ekonomi Orang Tua dan Parenting
Meyke Garzia   Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Negeri Jakarta, Indonesia,
Yufiarti Yufiarti Google Scholar  Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Negeri Jakarta, Indonesia,
Sofia Hartati Google Scholar  Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Negeri Jakarta, Indonesia
Pengaruh Keterlibatan Orang Tua dan Motivasi Intrinsik dengan Kepercayaan Diri Anak Usia Dini
Rachma Dwi Ardiyana   Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Negeri Jakarta, Indonesia,
Zarina Akbar Google Scholar  Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Negeri Jakarta, Indonesia,
Karnadi Karnadi Google Scholar  Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Negeri Jakarta, Indonesia
Peningkatan Keterampilan Berbicara dengan Bercerita Menggunakan Komik Elektronik Tematik
Suci Aprilyati Ruiyat   Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Negeri Jakarta, Indonesia,
Yufiarti Yufiarti Google Scholar  Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Negeri Jakarta, Indonesia,
Karnadi Karnadi Google Scholar  Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Negeri Jakarta, Indonesia
Pengembangan Buku Pendidikan Seksual Anak Usia 1-3 Tahun
Gokma Nafita Tampubolon   Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Negeri Jakarta, Indonesia,
Yuliani Nurani Google Scholar  Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Negeri Jakarta, Indonesia,
Sri Martini Meilani Google Scholar  Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Negeri Jakarta, Indonesia
Kemandirian dan Kedisplinan Anak yang Diasuh oleh Orangtua Pengganti
Yasinta Maria Fono   Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Negeri Jakarta, Indonesia,
Lara Fridani Google Scholar  Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Negeri Jakarta, Indonesia,
Sri Martini Meilani Google Scholar  Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Negeri Jakarta, Indonesia
Metode Pembelajaran Mind Map dan Bercerita dengan Gaya Kognitif, Pengaruhnya terhadap Kemampuan Membaca Permulaan
Putri Rahmatika Google Scholar  Pendidikan Anak Usia Dini Universitas Negeri Jakarta, Indonesia,
Sofia Hartati Google Scholar  Pendidikan Anak Usia Dini Universitas Negeri Jakarta, Indonesia,
Elindra Yetti Google Scholar  Pendidikan Anak Usia Dini Universitas Negeri Jakarta, Indonesia
Study of Domino Number Game Development for Early Children’s Ability to Recognize Numbers
Nur Ika Sari Rakhmawati Google Scholar  Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Negeri Surabaya, Indonesia,
Rachma Hasibuan Google Scholar  Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Negeri Surabaya, Indonesia,
Erni Lutfiyah   Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Negeri Surabaya