Vol 5, No 1 (2021)

June 2021, InPress

DOI: https://doi.org/10.31004/obsesi.v5i1

Articles

Problematika Lembaga PAUD dalam Memenuhi Kebutuhan Tenaga Pendidik Sesuai Kualifikasi
Ali Iskandar Zulkarnain Google Scholar  Pendidikan Islam Anak Usia Dini , Institut Agama Islam Negeri Palangaka Raya, Indonesia,
Gito Supriadi Google Scholar  Pendidikan Islam Anak Usia Dini , Institut Agama Islam Negeri Palangaka Raya, Indonesia,
Saudah Saudah Google Scholar  Pendidikan Islam Anak Usia Dini , Institut Agama Islam Negeri Palangaka Raya, Indonesia
Pemanfaatan Limbah Bahan Tekstil Menjadi Alat Permainan Edukatif Anak Usia Dini
Novi Yanthi Google Scholar  Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Pendidikan Indonesia, Indonesia,
Margaretha Sri Yuliariatiningsih Google Scholar  Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Universitas Pendidikan Indonesia, Indonesia,
Nurul Hidayah   Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Universitas Pendidikan Indonesia, Indonesia,
Maya Purnama Sari Google Scholar  Program Studi Pendidikan Multimedia, Universitas Pendidikan Indonesia, Indonesia
Pembelajaran Mitigasi Bencana Alam Gempa Bumi untuk Anak Usia Dini melalui Buku Bacaan Bergambar
Maila D.H. Rahiem Google Scholar  Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, Indonesia,
Fira Widiastuti   Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, Indonesia
Pengaruh Kelekatan Aman Anak pada Ibu terhadap Kemandirian Anak Usia 5-6 Tahun
Mujiwat Amin   Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Muhammadiyah Ponorogo, Indonesia,
Dian Kristiana Google Scholar  Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Muhammadiyah Ponorogo, Indonesia,
M. Fadlillah Google Scholar  Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Muhammadiyah Ponorogo, Indonesia
Peningkatan Kesantunan Bahasa Anak Usia Dini melalui Media Pembelajaran Interaktif Budaya Jawa
Elina Intan Apriliani Google Scholar  Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Ngudi Waluyo, Indonesia,
Kartika Yuni Purwanti Google Scholar  Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Ngudi Waluyo, Indonesia,
Rosalina Wahyu Riani Google Scholar  Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Ngudi Waluyo, Indonesia
Implementasi Pembelajaran pada Masa Lockdown bagi Lembaga PAUD di Kabupaten Lombok Timur
Khirjan Nahdi Google Scholar  Program Studi Pendidikan Bahasa dan sastra Indonesia Universitas Hamzanwadi, Indonesia,
Sandy Ramdhani Google Scholar  Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Hamzanwadi, Indonesia,
Riyana Rizki Yuliatin Google Scholar  Pendidikan Seni Drama Tari dan Musik, Universitas Hamzanwadi, Indonesia,
Yul Alfian Hadi Google Scholar  4 Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Universitas Hamzanwadi, Indonesia
Kinerja OCB pada guru PAUD ditinjau dari Educational leadership dan Integritas
Tuty Rosyati Google Scholar  Ilmu Administrasi, Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Menara Siswa, Indonesia,
Saprudin Saprudin   Ilmu Administrasi, Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Menara Siswa, Indonesia,
Ahmad Syukron Alaydrus   Ilmu Administrasi, Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Menara Siswa, Indonesia
Analisis Peran Orang Tua dalam Mendampingi Anak di Masa Pandemi Covid-19
Euis Kurniati Google Scholar  Pendidkan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Pendidikan Indonesia, Indonesia,
Dina Kusumanita Nur Alfaeni   Pendidkan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Pendidikan Indonesia, Indonesia,
Fitri Andriani   Pendidkan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Pendidikan Indonesia, Indonesia
Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw II dalam Meningkatkan Kemampuan Matematika Anak
Christiani Endah Poerwati Google Scholar  Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Dhyana Pura, Indonesia,
Ni Made Ayu Suryaningsih Google Scholar  Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Dhyana Pura, Indonesia,
I Made Elia Cahaya   Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Dhyana Pura
Learning During the Covid-19 Pandemic: Correlation Between Income Levels And Parental Roles
Kartika Rinakit Adhe Google Scholar  Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Negeri Surabaya, Indonesia,
Rohmatul Maulidiya   Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Negeri Surabaya, Indonesia,
Muchamad Arif Al Ardha Google Scholar  Pendidikan Olahraga, Universitas Negeri Surabaya, Indonesia,
Wulan Patria Saroinsong Google Scholar  Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Negeri Surabaya, Indonesia,
Sri Widayati Google Scholar  Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Negeri Surabaya, Indonesia
Tipikal Kendala Guru PAUD dalam Mengajar pada Masa Pandemi Covid 19 dan Implikasinya
Mubiar Agustin Google Scholar  Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Pendidikan Indonesia, Indonesia,
Ryan Dwi Puspita Google Scholar  Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Siliwangi, Indonesia,
Dinar Nurinten Google Scholar  Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Islam Bandung, Indonesia,
Heni Nafiqoh Google Scholar  Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Siliwangi, Indonesia
Keintiman Komunikasi Keluarga saat Social Distancing Pandemi Covid-19
Andalusia Neneng Permatasari Google Scholar  Ilmu Komunikasi, Universitas Islam Bandung, Indonesia,
Dinar Nur Inten Google Scholar  Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Islam Bandung, Indonesia,
Wiliani Wiliani   Ilmu Komunikasi, Universitas Islam Bandung, Indonesia,
Kelik Nursetiyo Widiyanto   Ilmu Komunikasi, Universitas Islam Bandung, Indonesia
Kultur Pengasuhan Keluarga terhadap Perkembangan Moral Anak Usia Dini
Tsali Tsatul Mukarromah   Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Sebelas Maret, Indonesia,
Ruli Hafidah   Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Sebelas Maret, Indonesia,
Novita Eka Nurjanah   Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Sebelas Maret, Indonesia
Pendidikan Jasmani Untuk Anak Usia Dini: Pengembangan Fundamental Movement Skill (FMS)pada Anak
Setiyo Utoyo Google Scholar  Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Negeri Gorontalo, Indonesia,
Yenti Juniarti Google Scholar  Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Negeri Gorontalo, Indonesia,
Nurdiyah Sari   Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Negeri Gorontalo, Indonesia,
Khairina Mangge   Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Negeri Gorontalo, Indonesia
Kesiapan Guru TK Menghadapi Pembelajaran Daring Masa Pandemi Covid-19
Despa Ayuni Google Scholar  Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Negeri Yogyakarta, Indonesia,
Tria Marini Google Scholar  Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Negeri Yogyakarta, Indonesia,
Mohammad Fauziddin Google Scholar  Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai, Indonesia,
Yolanda Pahrul Google Scholar  Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai, Indonesia
Indikator Perencanaan pada Manajemen Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini Unggulan
Upik Elok Endang Rasmani Google Scholar  Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Sebelas Maret, Indonesia,
Warananinngtyas Palupi Google Scholar  Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Sebelas Maret, Indonesia,
Jumiatmoko Jumiatmoko Google Scholar  Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Sebelas Maret, Indonesia,
Nurul Shofiatin Zuhro Google Scholar  Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Sebelas Maret, Indonesia,
Anjar Fitrianingtyas Google Scholar  Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Sebelas Maret, Indonesia
Peningkatan Keterampilan Mengajar Mahasiswa pada Anak Usia Dini melalui Metode Drill
Muhammad Nasirun   Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Bengkulu, Indonesia,
Yulidesni Yulidesni Google Scholar  Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Bengkulu, Indonesia,
Melia Eka Daryati Google Scholar  Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Bengkulu, Indonesia
Kesiapan Ibu Bermain Bersama Anak Selama Pandemi Covid-19, “Dirumah Saja”
Diah Andika Sari Google Scholar  Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Muhammadiyah Jakarta, Indonesia,
Rahmita Nurul Mutmainah Google Scholar  Pendidikan Matematika, Universitas Muhammadiyah Jakarta, Indonesia,
Ika Yulianingsih   Pendidikan Olahraga, Universitas Muhammadiyah Jakarta, Indonesia,
Tiara Astari Tarihoran Google Scholar  Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Muhammadiyah Jakarta, Indonesia,
Munifah Bahfen Google Scholar  Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Muhammadiyah Jakarta, Indonesia
Strategi Kepala TK dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan pada Masa Pandemi Covid 19
Cucu Jajat Sudrajat Google Scholar  Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Pendidikan Indonesia, Indonesia,
Mubiar Agustin Google Scholar  Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Pendidikan Indonesia, Indonesia,
Leli Kurniawati Google Scholar  Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Pendidikan Indonesia, Indonesia,
Dede Karsa   Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Pendidikan Indonesia, Indonesia
Pendidikan Karakter Berbasis Islam melalui Program Cinta Rosul pada Anak Taman Kanak-Kanak
Is Diana Towoliu   Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Negeri Jakarta, Indonesia,
Sofia Hartati Google Scholar  Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Negeri Jakarta, Indonesia,
Hapidin Hapidin Google Scholar  Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Negeri Jakarta, Indonesia
Application of Philosophy Values of Bhinci-Bhinciki Kuli in Early Childhood at Wolio Community
La Jeti Jeti Google Scholar  Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Muhammadiyah Buton, Indonesia,
Manan Manan Google Scholar  Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Muhammadiyah Buton, Indonesia,
Kadar Risman Google Scholar  Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Muhammadiyah Buton, Indonesia,
Edison Edison Google Scholar  Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Muhammadiyah Buton, Indonesia
Sekolah Keluarga: Menciptakan Lingkungan Sosial untuk Membangun Empati dan Kreativitas Anak Usia Dini
Sjafiatul Mardliyah Google Scholar  Pendidikan Luar Sekolah, Universitas Negeri Surabaya, Indonesia,
Wiwin Yulianingsih Google Scholar  Pendidikan Luar Sekolah, Universitas Negeri Surabaya, Indonesia,
Lestari Surya Rachman Putri   Pendidikan Luar Sekolah, Universitas Negeri Surabaya, Indonesia
Kemampuan Keaksaraan Anak Usia 5-6 Tahun dalam Penerapan Metode Spalding di TK Quantum Indonesia
Ai Listriani Google Scholar  Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Negeri Jakarta, Indonesia,
Hapidin Hapidin Google Scholar  Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Negeri Jakarta, Indonesia,
Tjipto Sumadi Google Scholar  Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Negeri Jakarta, Indonesia
Breaking Rooms: Memaksimalkan Aplikasi Zoom Meeting untuk Pembelajaran Berkelompok secara Daring pada Pendidikan Anak Usia Dini di Masa Pandemi Covid-19
Nasir Nasir Google Scholar  Universitas Muhammadiyah Kendari, Indonesia,
Ishaq Bagea Google Scholar  Universitas Muhammadiyah Kendari, Indonesia,
Sumarni Sumarni Google Scholar  Universitas Puangrimaggalatung, Sengkang, Indonesia,
Besse Herlina Google Scholar  Universitas Puangrimaggalatung, Sengkang, Indonesia,
Apriani Safitri Google Scholar  Universitas Muhammadiyah Kendari
Analisis Pengembangan Literasi Sains Anak Usia Dini melalui Alat Permainan Edukatif
Jeni Roes Widayati   Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Negeri Jakarta, Indonesia,
Rien Safrina Google Scholar  Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Negeri Jakarta, Indonesia,
Yetti Supriyati Google Scholar  Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Negeri Jakarta, Indonesia
Penerapan Media Gambar Sebagai Upaya dalam Peningkatan Konsentrasi Belajar Anak Usia Dini
Sita Husnul Khotimah Google Scholar  Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Sekolah Tinggi Agama Islam AlHikmah Jakarta, Indonesia,
Titin Sunaryati Google Scholar  Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Universitas Pelita Bangsa, Indonesia,
Sri Suhartini   Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Sekolah Tinggi Agama Islam AlHikmah Jakarta, Indonesia
Hubungan Pola Asuh Demokratis dan Intensitas Penggunaan Gawai pada Anak Usia Dini
Kadek Hengki Primayana Google Scholar  Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri Mpu Kuturan Singaraja, Indonesia,
Putu Yulia Angga Dewi Google Scholar  Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri Mpu Kuturan Singaraja, Indonesia
Kegiatan Menganyam dengan Bahan Alam untuk Mengembangkan Kemampuan Motorik Halus Anak
Meriyati Meriyati Google Scholar  Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung, Indonesia,
Cahniyo Wijaya Kuswanto Google Scholar  Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung, Indonesia,
Dona Dinda Pratiwi Google Scholar  Pendidikan Matematika, Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung, Indonesia,
Ela Apriyanti   Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung