Author
Riwayati Zein(1), Vivi Puspita(2),
Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Adzkia, Indonesia(1)
Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Adzkia, Indonesia(2)
Corresponding Author
Article Analytic |
Published : 2020-10-24
Article can trace at:
Article Metrics
Abstract Views: 1703 times PDF Downloaded: 788 timesAbstract
Keywords
References
Agam, S. (2012). Peningkatan Perkembangan Bahasa Anak Melalui Bermain Peran Di Taman Kanak-Kanak. Taman Kanak Kanak, 1(1), 313. http://ejournal.unp.ac.id/index.php/paud/article/view/1600
Andriyani, R., Masrul, M., & Fauziddin, M. (2018). Pengaruh Metode Becerita terhadap Kemampuan Kosakata Anak Usia Dini. Aulad : Journal on Early Childhood, 1(1), 1827. https://doi.org/10.31004/aulad.v1i1.3
Anggraeni, D., Hartati, S., & Nurani, Y. (2019). Implementasi Metode Bercerita dan Harga Diri dalam Meningkatkan Kemampuan Berbicara Anak Usia Dini. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 3(2), 404. https://doi.org/10.31004/obsesi.v3i2.224
Apriyanti, H. (2017). Pemahaman Guru Pendidikan Anak Usia Dini Terhadap Perencanaan Pembelajaran Tematik. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 1(2), 111. https://doi.org/10.31004/obsesi.v1i2.22
Arlyanti, I., & Apriliya, S. (2018). Pemilihan Bahan Ajar Cerita Anak berdasarkan Karakteristik Siswa SD. PEDADIDAKTIKA: Jurnal Ilmiah Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 5(1), 221231.
Bachri, B. S. (2005). Pengembangan kegiatan bercerita di taman kanak-kanak, teknik dan prosedurnya. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional.
Darmila, L., Hasibuan, H. B., & Nunzairina. (2018). Perkembangan Kokakata Anak Usia. Jurnal Raudhah, 06(01), 18. http://jurnaltarbiyah.uinsu.ac.id/index.php/raudhah/article/download/276/271
Dra. Ni Wayan Suniasih, S. (2016). Penerapa Metode Bercerita Menggunakan Media Wayang Flanel untuk Meningkatkan Kemampuan Berbicara pada Anak. Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini Undiksha, 4(2), 4353. https://doi.org/10.23887/paud.v4i2.7618
Elena, B. dan L. j D. (1996). Tool of the mind. Upper Saddle River.
Elya, M. H., Nadiroh, N., & Nurani, Y. (2019). Pengaruh Metode Bercerita dan Gaya Belajar terhadap Kemampuan Berbicara Anak Usia Dini. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 4(1), 312. https://doi.org/10.31004/obsesi.v4i1.326
Fauziddin, M. (2017). Upaya Peningkatan Kemampuan Bahasa Anak Usia 4-5 Tahun melalui Kegiatan Menceritakan Kembali Isi Cerita di Kelompok Bermain Aisyiyah Gobah Kecamatan Tambang. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 1(1), 4251. https://doi.org/10.31004/obsesi.v1i1.30
Fika, Y., Meilanie, S. M., & Fridani, L. (2019). Peningkatan Kemampuan Bicara Anak melalui Bermain Peran Berbasis Budaya. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 4(1), 50. https://doi.org/10.31004/obsesi.v4i1.229
Hartati, S. (2005). Perkembangan Belajar Anak Usia Dini. In Jakarta: Depdiknas. Dikti:Kemendikbud.
Hasriana Desti. (2014). Meningkatkan Kedisiplinan Melalui Metode Bercerita Pada Kelompok Bermain Di PAUD Amanah Kota LubukLinggau. Repository Universitas Bengkulu, 38.
Hidayah, S. N. (2019). Pengaruh Metode Bercerita Terhadap Perkembangan Bahasa Dan Karakter Anak Sekolah Dasar. https://doi.org/10.31227/osf.io/m3f9e
J.L, McBrien & R.S, B. (1997). The language of learning: a guide to education terms. Choice Reviews Online, 35(04), 35-1912-351912. https://doi.org/10.5860/choice.35-1912
Kemendiknas. (2010a). Kurikulum Taman Kanak-Kanak Pedoman Pengembangan Program Pembelajaran Di Taman Kanak-Kanak. Direktorat Pembinaan TK dan SD.
Kemendiknas. (2010b). Pedoman Pembelajaran Bidang Perkembangan Bahasa. Direktorat Pembinaan TK dan SD.
Kleain, R. &. (2007). Design and development Reaserch. Lowrence Erlbaum Associate.Inc.
Kurniaman, O., & Huda, M. N. (2018). Penerapan Strategi Bercerita Untuk Meningkatkan Keterampilan Menyimak Siswa Kelas III SD Muhamadiyah 6 Pekanbaru. Primary: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 7(2), 249. https://doi.org/10.33578/jpfkip.v7i2.6284
Kusnilawati, K., Fauziddin, M., & Astuti, A. (2018). Meningkatkan Aspek Perkembangan Nilai Agama dan Moral Anak Usia Dini dengan Penerapan Metode Bercerita Tema Islami. Aulad: Journal on Early Childhood, 1(1), 2838. https://doi.org/10.31004/aulad.v1i1.4
Moeslichatoen. (2006). Metode Pembelajaran di Taman Kanak-Kanak. Rieneka Cipta.
Nieveen, N. (2009). Formative evaluation in educational design research. An Introduction to Educational Design Research, 89101.
Purwanto. (2010). Evaluasi Hasil Beljar. Pustaka Belajar.
Rosdiana, Y., Suratinah, Prakoso, T., Zuleha, Sugito, E., Santosa, P., & Sutejo. (2011). Materi dan Pembelajaran Bahasa Indonesia SD. Universitas Terbuka.
Solehuddin. (2010). memfasilitasi perkembangan berfiki dan kreatif anak usia dini. Jurnal Pendidikan Indonesia.
Sonawat, R., & Francis, J. M. (2007). Language Development For Preschool Children. Multi-Tech Publising.
Suharsiwi. (2000). Metodologi pembelajaran bahasa di TK. PT Darul Qolam.
Taja, N., Inten, D. N., & Hakim, A. (2019). Upaya Meningkatkan Keterampilan Mengajar Baca Tulis Al-Qur`an bagi Guru. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 3(1), 68. https://doi.org/10.31004/obsesi.v3i1.135
Verika, T. (2015). Perencanaan Pembelajaran. Ilmu Tarbiyah "At-Tajdid, 5, 219242.
Zuhdi, D. (1999). Pendidikan Bahasa dan. Sastra Indonesia di Kelas Tinggi. (Issue 3, pp. 18). depdikbud.
Refbacks
- There are currently no refbacks.