Vol 6, No 1 (2022)

February 2022, InPress

DOI: https://doi.org/10.31004/obsesi.v6i1

Articles

Gambaran Kebugaran Jasmani Anak Usia Dini pada Masa Pandemi Covid-19
Wahyuni Ulpi ORCID ID Pendidikan Guru Pendididkan Anak Usia Dini Universitas Muhammadiyah Palopo, Indonesia,
Nurwahidin Hakim ORCID ID Pendidikan Jasmani, Universitas Muhammadiyah Palopo,
Abdul Kadir Bimbingan dan Konseling, Universitas Muhammadiyah Palopo, Indonesia,
Hadi Pajarianto ORCID ID Pendidikan Guru Pendididkan Anak Usia Dini Universitas Muhammadiyah Palopo, Indonesia,
Rahmatia Rahmatia Pendidikan Guru Pendididkan Anak Usia Dini Universitas Muhammadiyah Palopo, Indonesia
Pengembangan Model Bermain Konstruktif dengan Media Balok untuk Meningkatkan Visual-Spasial Anak
Rahmatia Rahmatia Pendidikan Guru Pendidikan Usia Dini, Universitas Muhammadiyah Palopo, Indonesia,
Hadi Pajarianto ORCID ID Bimbingan dan Konseling, Universitas Muhammadiyah Palopo, Indonesia,
Abdul Kadir ORCID ID Pendidikan Guru Pendidikan Usia Dini, Universitas Muhammadiyah Palopo, Indonesia,
Wahyuni Ulpi ORCID ID Pendidikan Guru Pendidikan Usia Dini, Universitas Muhammadiyah Palopo, Indonesia,
Muhammad Yusuf ORCID ID Pendidikan Guru Pendidikan Usia Dini, Universitas Muhammadiyah Palopo, Indonesia
Desain Aplikasi Efkids untuk Menstimulasi Sikap Kewirausahaan pada Anak Usia Dini
Riska Aprilianti ORCID ID Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Sebelas April Sumedang, Indonesia,
Gaharani Saraswati Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Sebelas April Sumedang, Indonesia,
Wulanda Aditya Azis ORCID ID Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Sebelas April Sumedang, Indonesia

DOI: 10.31004/obsesi.v6i1.834 | Published: 2021-03-30 | Pages: 95-106
Abstract views: 96 times, PDF Download: 61 times
Pengembangan Learning Management System (LMS) di Era Pandemi Covid-19 pada Pendidikan Anak Usia Dini
Nur Ika Sari Rakhmawati ORCID ID Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Negeri Surabaya, Indonesia,
Sjafiatul Mardliyah ORCID ID Pendidikan Luar Sekolah, Universitas Negeri Surabaya, Indonesia,
Ruqoyyah Fitri ORCID ID Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Negeri Surabaya, Indonesia,
Darni Darni ORCID ID Pendidikan Bahasa Jawa, Universitas Negeri Surabaya, Indonesia,
Kisyani Laksono ORCID ID Pendidikan Bahasa Indonesia, Universitas Negeri Surabaya, Indonesia

DOI: 10.31004/obsesi.v6i1.991 | Published: 2021-04-01 | Pages: 107-118
Abstract views: 207 times, PDF Download: 84 times
Intensification the Role of Parent for Learning Assistance Model at Home in The New Normal Era
Sujarwo Sujarwo ORCID ID Pendidikan Luar Sekolah, Universitas Negeri Yogyakarta, Indonesia,
Erma Kusumawardani ORCID ID Pendidikan Luar Sekolah, Universitas Negeri Yogyakarta, Indonesia,
Iis Prasetyo ORCID ID Pendidikan Luar Sekolah, Universitas Negeri Yogyakarta, Indonesia,
Adin Ariyanti Dewi ORCID ID Pendidikan Luar Sekolah, Universitas Negeri Yogyakarta, Indonesia
Menakar Nilai Pendidikan Karakter Acara Televisi pada Anak Usia 6-8 Tahun
Atiqa Sabardila ORCID ID Pendidikan Bahasa Indonesia, Universitas Muhamadiyah Surakarta, Indonesia,
Markhamah Markhamah ORCID ID Pendidikan Bahasa Indonesia, Universitas Muhamadiyah Surakarta, Indonesia,
Zainal Arifin ORCID ID Pendidikan Bahasa Indonesia, Universitas Muhamadiyah Surakarta, Indonesia,
Hari Kusmanto ORCID ID Pendidikan Bahasa Indonesia, Universitas Muhamadiyah Surakarta, Indonesia,
Lathifah Nurul Hidayah Pendidikan Bahasa Indonesia, Universitas Muhamadiyah Surakarta, Indonesia,
Anita Dewi Kurniasari Pendidikan Bahasa Indonesia, Universitas Muhamadiyah Surakarta, Indonesia,
Duwi Saputro ORCID ID Pendidikan Bahasa Indonesia, Universitas Muhamadiyah Surakarta, Indonesia

DOI: 10.31004/obsesi.v6i1.875 | Published: 2021-04-09 | Pages: 150-162
Abstract views: 74 times, PDF Download: 36 times
Metode Storytelling dengan Musik Instrumental untuk Meningkatkan Kemampuan Menyimak dan Berbicara Anak
Syamsuardi Saodi ORCID ID Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Negeri Makassar, Indonesia,
Muhammad Akil Musi ORCID ID Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Negeri Makassar, Indonesia,
Arifin Manggau ORCID ID Pendidikan Seni, Drama, Tari dan Musik, Universitas Negeri Makassar, Indonesia,
Noviani Noviani Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Negeri Makassar, Indonesia
Dampak Pembelajaran Daring terhadap Siswa usia 5-8 tahun
Nana Sutarna ORCID ID Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Muhammadiyah Kuningan, Indonesia,
Arrofa Acesta ORCID ID Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Universitas Kuningan, Indonesia,
Nika Cahyati ORCID ID Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Muhammadiyah Kuningan, Indonesia,
Sendi Fauzi Giwangsa ORCID ID Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Universitas Pendidikan Indonesia, Indonesia,
Dedi Iskandar ORCID ID Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi, Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Muhammadiyah Kuningan, Indonesia,
Harmawati Harmawati ORCID ID Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Universitas Buana Perjuangan Karawang, Indonesia
Improving Early Childhood Education Management through Problem Identification of Institutions
Upik Elok Endang Rasmani ORCID ID Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Sebelas Maret, Indonesia,
Warananinngtyas Palupi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Sebelas Maret, Indonesia,
Jumiatmoko Jumiatmoko Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Sebelas Maret, Indonesia,
Nurul Shofiatin Zuhro Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Sebelas Maret,
Anjar Fitrianingtyas Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Sebelas Maret, Indonesia