Author
Kasmiati Kasmiati(1),
Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Institut Agama Islam Negeri Palu, Indonesia(1) Corresponding Author PDF Full Text [File Size: 260KB]
Published : 2021-06-04
Article can trace at:
Article Metrics
Abstract Views: 771 times PDF Downloaded: 1269 timesAbstract
Keywords
References
Aeni, K., & Astuti, T. (2020). Implementasi Nilai-Nilai Multikultural Di Sekolah Dasar. Refleksi Edukatika : Jurnal Ilmiah Kependidikan, 10(2), 178-186. https://doi.org/10.24176/re.v10i2.4479
Agus Iswanto, T. T. (2007). "Integrasi PAI dan PKN: Mengupayakan PAI yang Berwawasan Multikultural," dalam Zainal Abidin EP, Pendidikan Agama Islam dalam Perspektif Multikulturalisme. Badan Penelitian dan Pengembangan Agama.
Azra, A. (2007). Merawat Kemajemukan Merawat Indonesia, Seri Orasi Budaya. KANISIUS.
Banks, J. A. (1988). Multicultural Education: Theory and Practice. Allyn and Bacon.
Cahyono, H., & Susanti, Y. (2019). Nilai-nilai pendidikan multikultural dalam film animasi upin ipin episode esok hari raya, gong xi fa cai, dan deepavali. At-Tajdid : Jurnal Pendidikan Dan Pemikiran Islam, 3(01), 70. https://doi.org/10.24127/att.v3i01.977
Deiniatur, M. (2017). Implementasi Pendidikan Multikultural Pada Anak-Anak Melalui Model Pembelajaran Bermain Peran. ThufuLA: Jurnal Inovasi Pendidikan Guru Raudhatul Athfal, 4(1), 89. https://doi.org/10.21043/thufula.v4i1.1929
Hasanah, U. (2018). Implementasi Pendidikan Multikultural dalam Membentuk Karakter Anak Usia Dini. Golde Age : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 2(1), 35-53. https://doi.org/10.29313/ga.v2i1.3990
Helmawati. (2015). Mengenal dan Memahami PAUD. Remaja Rosdakarya.
Hermino, A. (2014). Manajemen Kurikulum Berbasis Karakter: Konsep, Pendekatan, dan Aplikasi. Alfabeta.
Husaini Usman, A. al. (2000). Metode Penelitian Sosial. Bumi Aksara.
Jamhuri, M. (2018). Humanisme sebagai Nilai Pendekatan yang Efektif dalam Pembelajaran dan Bersikap: Persperktif Multikulturalisme di Universitas Yudharta Pasuruan. Jurnal Al-Murabbi: Jurnal Pendidikan Agama Islam, III(2), 318-322. https://jurnal.yudharta.ac.id/v2/index.php/pai/article/view/1138
Machmud, H., & Alim, N. (2018). Multicultural Learning Model of PAUD in Coastal Areas. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 2(2), 170. https://doi.org/10.31004/obsesi.v2i2.74
Maharani, A. (2019). Urgensi Pendidikan Karakter bagi Anak Usia Dini. 68-70. https://doi.org/10.31227/osf.io/gdcf9
Miles, M. B., & Huberman, A. M. (2007). Analisis Data Kualitatif (pen. Tjetjep Rohendi Rohidi). UI Press.
Minasari, A., Indraswati, D., Purwasito, A., & Setiawan, I. A. (2021). Perkenalan Dunia Internasional sebagai Pendidikan Multikutural pada Anak Usia Dini melalui Metode Bermain Puzzle. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5(2), 2124-2133. https://doi.org/10.31004/obsesi.v5i2.733
Moleong, L. J. (2001). Metodologi Penelitian Kualitatif. PT Remaja Rosdakarya.
Moleong, L. J. (2016). Metodologi Penelitian Kualitatif. PT Rosdakarya.
Musi, M. A., & Parwoto, P. (2019). Pembelajaran Multikultural Anak Usia Dini Berbasis Kearifan Lokal. Seminar Nasional LP2M UNM, 693-701.
Nurwita, S. (2019). Analisis Nilai-Nilai Agama dan Moral Anak Usia Dini dalam Tayangan Film Kartun Upin dan Ipin. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 3(2), 506. https://doi.org/10.31004/obsesi.v3i2.252
Rahman Abd., E. al. (2011). Panduan Integrasi Nilai Multikultural dalam Pendidikan Agama Islam pada SMA dan SMK. AGPA II.
Rosyad, A. M. (2019). Implementasi Nilai-Nilai Multikulturalisme melalui Pembelajaran Pendidikan Agama Islam. Risâlah, Jurnal Pendidikan Dan Studi Islam, 5(1), 1-18. https://doi.org/10.52266/kreatif.v18i1.358
Sinagatullin, M. (2003). Constructing Multicultural Education in a Diverse Society. In Education. A Scarecrow Education Book.
Surakhmad, W. (1985). Pengantar Penelitian Ilmiah. Tarsito.
Suriasumantri, J. S. (1998). "Penelitian Ilmiah, Kefilsafatan dan Keagamaan: Mencari Paradigma Kebersamaan," dalam Mastuhu dan M. Deden Ridwan (Ed.), Tradisi Baru Penelitian Agama Islam: Tinjauan Antardisiplin Ilmu. Nuansa dan Pusjarlit.
Utami, W. Y. D., Jamaris, M., & Meilanie, S. M. (2019). Evaluasi Program Pengelolaan Lembaga PAUD di Kabupaten Serang. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 4(1), 67. https://doi.org/10.31004/obsesi.v4i1.259
Yaqin, A. (2005). Pendidikan Islam multikultural: Cross-Cultural Understanding untuk Demokrasi dan Keadilan. In 1. Pilar Media.
Zaim Elmubarok. (2009). Membumukan Pendidikan nilai :Mengumpulkan yang terserak menyambung yang terputus dan menyatukan yang tercerai. Alfabeta.
Zakiyah, Q. Y., & Rusdiana, A. (2014). Pendidikan Nilai Kajian teori dan Praktik di Sekolah. Pustaka Setia.
Refbacks
- There are currently no refbacks.