Vol 3, No 1 (2019)

June 2019, 30 Articles, Pages 1-293

DOI: https://doi.org/10.31004/obsesi.v3i1

This issue (Volume 3 Issue 1 Year 2019) has been available online since 2th January 2019, published 10th May 2019 for the regular issue of June 2019. All articles in this issue (30 original research articles) include Authors from 15 university of Indonesian (Universitas Negeri Jakarta, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Negeri Makassar, Universitas Islam Bandung, STKIP Panca Sakti, Universitas Dhyana Pura, Universitas Nusantara PGRI, IAIN Kendari, Universitas Negeri Padang, Universitas Hanzanwadi, Universitas Terbuka, Universitas Kristen Satya Wacana, Universitas Peradaban, Universitas Asahan, and STAINU Purworejo).

Full Issue

View or download the full issue  
Downloaded: 0 times
 
Downloaded: 6 times

Articles

Pengaruh Model Pembelajaran dan Kemampuan Berpikir Kritis terhadap Pemahaman Sains Fisik
Ayu Citra Dewi   Program Studi PAUD Program Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta, Indonesia,
Hapidin Hapidin orcid  Program Studi PAUD Program Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta, Indonesia,
Zarina Akbar orcid  Program Studi PAUD Program Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta, Indonesia
Konsep Pendidikan Hafidz Qur’an pada Anak Usia Dini
Fajriyatul Islamiah   Program Studi PAUD Program Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta, Indonesia,
Lara Fridani orcid  Program Studi PAUD Program Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta, Indonesia,
Asep Supena orcid  Program Studi PAUD Program Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta, Indonesia
Pengembangan Media Grafis untuk Meningkatkan Siaga Bencana Banjir
Annisa Purwani   Program Studi PAUD Program Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta, Indonesia,
Lara Fridani orcid  Program Studi PAUD Program Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta, Indonesia,
Fahrurrozi Fahrurrozi orcid  Program Studi PAUD Program Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta, Indonesia
Upaya Meningkatkan Keterampilan Mengajar Baca Tulis Al-Qur`an bagi Guru
Nadri Taja orcid  Program Studi Pendidikan Agama Islam, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Universitas Islam Bandung, Indonesia,
Dinar Nur Inten orcid  Program Studi Pendidikan Agama Islam, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Universitas Islam Bandung, Indonesia,
Arif Hakim orcid  Program Studi Pendidikan Agama Islam, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Universitas Islam Bandung, Indonesia
The Impact of Academic Press and Student Teacher Relationship on Childrens Emotional Adjustment
Fadilla Ayuningtyas   Program Studi PAUD Program Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta, Indonesia,
Sofia Hartati orcid  Program Studi PAUD Program Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta, Indonesia,
Tjipto Sumadi orcid  Program Studi PAUD Program Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta, Indonesia
Literasi Awal pada Anak Usia Dini Suku Anak Dalam Dharmasraya
Dian Arsa   Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Program Pascasarjana, Universitas Negeri Padang, Indonesia,
Atmazaki Atmazaki orcid  Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Program Pascasarjana, Universitas Negeri Padang, Indonesia,
Novia Juita orcid  Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Program Pascasarjana, Universitas Negeri Padang, Indonesia
Pemerolehan Bahasa pada Anak Usia 3 Tahun
Yulia Eka Salnita   Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Program Pascasarjana, Universitas Negeri Padang, Indonesia,
Atmazaki Atmazaki orcid  Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Program Pascasarjana, Universitas Negeri Padang, Indonesia,
Abdurrahman Abdurrahman orcid  Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Program Pascasarjana, Universitas Negeri Padang, Indonesia
Memahami Bahasa Anak Usia 14 Bulan melalui Unsur “Non-Linguistik”
Risanti Amelin   Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Program Pascasarjana, Universitas Negeri Padang, Indonesia,
Syahrul Ramadan   Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Program Pascasarjana, Universitas Negeri Padang, Indonesia,
Erizal Gani orcid  Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Program Pascasarjana, Universitas Negeri Padang, Indonesia
Penanaman Nilai-Nilai Karakter melalui Kegiatan Storytelling dengan Menggunakan Cerita Rakyat Sasak pada Anak Usia Dini
Sandy Ramdhani orcid  Program Studi PGPAUD Universitas Hamzanwadi, Lombok Timur, Nusa Tenggara, Indonesia,
Nur Adiyah Yuliastri   Program Studi PGPAUD Universitas Hamzanwadi, Lombok Timur, Nusa Tenggara, Indonesia,
Siti Diana Sari   Program Studi PGPAUD Universitas Hamzanwadi, Lombok Timur, Nusa Tenggara, Indonesia,
Siti Hasriah   TK Ummi Adniah NW Sekarteja, Lombok Timur, Nusa Tenggara, Indonesia
Performa Kalimat Anak pada Masa Konstruksi Sederhana: Studi Kasus terhadap Anak Usia 4 Tahun
Mustika Yumi   Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Program Pascasarjana, Universitas Negeri Padang, Indonesia, Indonesia,
Atmazaki Atmazaki orcid  Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Program Pascasarjana, Universitas Negeri Padang, Indonesia, Indonesia,
Erizal Gani orcid  Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Program Pascasarjana, Universitas Negeri Padang, Indonesia, Indonesia
Meningkatkan Konsentrasi Anak Attention Deficit Hyperactivity Disorder (ADHD) dengan Pendekatan Reinforcement melalui Metode Bermain Bunchems
Priskila Indah Putri orcid  Program Studi PG-PAUD Universitas Kristen Satya Wacana, Indonesia,
Ajeng Ayu Widiastuti orcid  Program Studi PG-PAUD Universitas Kristen Satya Wacana, Indonesia
Keterlibatan Orang Tua dalam Pendidikan Anak Usia Dini di TK Masyithoh 1 Purworejo
Cintya Nurika Irma orcid  Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Peradaban, Brebes, jawa Tengah, Indonesia,
Khairun Nisa   Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Asahan, Kisaran, Sumatera Utara, Indonesia,
Siti Khusniyati Sururiyah   Program Studi Pendidikan Agama Islam STAINU Purworejo, Jawa Tengah, Indonesia
Speaking Pyramid sebagai Media Pembelajaran Kosa Kata Bahasa Inggris Anak Usia 5-6 Tahun
Astien Liyana orcid  Program Studi PGPAUD Universitas Kristen Satya Wacana, Salatiga, Jawa Tengah, Indonesia,
Mozes Kurniawan orcid  Program Studi PGPAUD Universitas Kristen Satya Wacana, Salatiga, Jawa Tengah, Indonesia
Meningkatkan Kreativitas Anak Usia 5-6 Tahun melalui Media Magic Puffer Ball
Balandina Debeturu orcid  Program Studi PGPAUD Universitas Kristen Satya Wacana, Salatiga, Jawa Tengah, Indonesia,
Elisabeth Lanny Wijayaningsih orcid  Program Studi PGPAUD Universitas Kristen Satya Wacana, Salatiga, Jawa Tengah, Indonesia
Persepsi Orangtua terhadap Hadirnya Era Teknologi Digital di Kalangan Anak Usia Dini
Muhammad Zaini   Program Studi Pendidikan Teknik Elektronika & Infromatika Program Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta, Indonesia,
Soenarto Soenarto orcid  Program Studi Pendidikan Teknik Elektronika & Infromatika Program Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta, Indonesia
Pemerolehan Bahasa Pertama pada Anak Usia Dini
Indah Permatasari Suardi   Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Program Pascasarjana, Universitas Negeri Padang, Indonesia,
Syahrul Ramadhan orcid  Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Program Pascasarjana, Universitas Negeri Padang, Indonesia,
Yasnur Asri orcid  Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Program Pascasarjana, Universitas Negeri Padang, Indonesia
The Problem Solving Skills in Kindergarten Student Based on the Stages of Problem Solving
Anung Driyas Maraning Dyah orcid  Program Studi PAUD Program Pascasarjana, Universitas Negeri Yogyakarta, Indonesia,
Farida Agus Setiawati   Program Studi PAUD Program Pascasarjana, Universitas Negeri Yogyakarta, Indonesia