Vol 3, No 1 (2019)

June 2019, 30 Articles, Pages 1-293

DOI: https://doi.org/10.31004/obsesi.v3i1

This issue (Volume 3 Issue 1 Year 2019) has been available online since 2th January 2019, published 10th May 2019 for the regular issue of June 2019. All articles in this issue (30 original research articles) include Authors from 15 university of Indonesian (Universitas Negeri Jakarta, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Negeri Makassar, Universitas Islam Bandung, STKIP Panca Sakti, Universitas Dhyana Pura, Universitas Nusantara PGRI, IAIN Kendari, Universitas Negeri Padang, Universitas Hanzanwadi, Universitas Terbuka, Universitas Kristen Satya Wacana, Universitas Peradaban, Universitas Asahan, and STAINU Purworejo).

Full Issue

View or download the full issue  
Downloaded: 25 times
 
Downloaded: 979 times

Articles

Pengaruh Model Pembelajaran dan Kemampuan Berpikir Kritis terhadap Pemahaman Sains Fisik
Ayu Citra Dewi   Program Studi PAUD Program Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta, Indonesia,
Hapidin Hapidin Google Scholar  Program Studi PAUD Program Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta, Indonesia,
Zarina Akbar Google Scholar  Program Studi PAUD Program Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta, Indonesia
Pengembangan Media Grafis untuk Meningkatkan Siaga Bencana Banjir
Annisa Purwani   Program Studi PAUD Program Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta, Indonesia,
Lara Fridani Google Scholar  Program Studi PAUD Program Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta, Indonesia,
Fahrurrozi Fahrurrozi Google Scholar  Program Studi PAUD Program Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta, Indonesia
Upaya Meningkatkan Keterampilan Mengajar Baca Tulis Al-Qur`an bagi Guru
Nadri Taja Google Scholar  Program Studi Pendidikan Agama Islam, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Universitas Islam Bandung, Indonesia,
Dinar Nur Inten Google Scholar  Program Studi Pendidikan Agama Islam, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Universitas Islam Bandung, Indonesia,
Arif Hakim Google Scholar  Program Studi Pendidikan Agama Islam, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Universitas Islam Bandung, Indonesia
The Impact of Academic Press and Student Teacher Relationship on Childrens Emotional Adjustment
Fadilla Ayuningtyas   Program Studi PAUD Program Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta, Indonesia,
Sofia Hartati Google Scholar  Program Studi PAUD Program Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta, Indonesia,
Tjipto Sumadi Google Scholar  Program Studi PAUD Program Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta, Indonesia
Literasi Awal pada Anak Usia Dini Suku Anak Dalam Dharmasraya
Dian Arsa   Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Program Pascasarjana, Universitas Negeri Padang, Indonesia,
Atmazaki Atmazaki Google Scholar  Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Program Pascasarjana, Universitas Negeri Padang, Indonesia,
Novia Juita Google Scholar  Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Program Pascasarjana, Universitas Negeri Padang, Indonesia
Pemerolehan Bahasa pada Anak Usia 3 Tahun
Yulia Eka Salnita   Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Program Pascasarjana, Universitas Negeri Padang, Indonesia,
Atmazaki Atmazaki Google Scholar  Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Program Pascasarjana, Universitas Negeri Padang, Indonesia,
Abdurrahman Abdurrahman Google Scholar  Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Program Pascasarjana, Universitas Negeri Padang, Indonesia
Memahami Bahasa Anak Usia 14 Bulan melalui Unsur “Non-Linguistik”
Risanti Amelin   Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Program Pascasarjana, Universitas Negeri Padang, Indonesia,
Syahrul Ramadan   Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Program Pascasarjana, Universitas Negeri Padang, Indonesia,
Erizal Gani Google Scholar  Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Program Pascasarjana, Universitas Negeri Padang, Indonesia
Penanaman Nilai-Nilai Karakter melalui Kegiatan Storytelling dengan Menggunakan Cerita Rakyat Sasak pada Anak Usia Dini
Sandy Ramdhani Google Scholar  Program Studi PGPAUD Universitas Hamzanwadi, Lombok Timur, Nusa Tenggara, Indonesia,
Nur Adiyah Yuliastri   Program Studi PGPAUD Universitas Hamzanwadi, Lombok Timur, Nusa Tenggara, Indonesia,
Siti Diana Sari   Program Studi PGPAUD Universitas Hamzanwadi, Lombok Timur, Nusa Tenggara, Indonesia,
Siti Hasriah   TK Ummi Adniah NW Sekarteja, Lombok Timur, Nusa Tenggara, Indonesia
Performa Kalimat Anak pada Masa Konstruksi Sederhana: Studi Kasus terhadap Anak Usia 4 Tahun
Mustika Yumi   Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Program Pascasarjana, Universitas Negeri Padang, Indonesia, Indonesia,
Atmazaki Atmazaki Google Scholar  Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Program Pascasarjana, Universitas Negeri Padang, Indonesia, Indonesia,
Erizal Gani Google Scholar  Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Program Pascasarjana, Universitas Negeri Padang, Indonesia, Indonesia
Keterlibatan Orang Tua dalam Pendidikan Anak Usia Dini di TK Masyithoh 1 Purworejo
Cintya Nurika Irma Google Scholar  Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Peradaban, Brebes, jawa Tengah, Indonesia,
Khairun Nisa   Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Asahan, Kisaran, Sumatera Utara, Indonesia,
Siti Khusniyati Sururiyah   Program Studi Pendidikan Agama Islam STAINU Purworejo, Jawa Tengah, Indonesia
Persepsi Orangtua terhadap Hadirnya Era Teknologi Digital di Kalangan Anak Usia Dini
Muhammad Zaini   Program Studi Pendidikan Teknik Elektronika & Infromatika Program Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta, Indonesia,
Soenarto Soenarto Google Scholar  Program Studi Pendidikan Teknik Elektronika & Infromatika Program Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta, Indonesia
Pemerolehan Bahasa Pertama pada Anak Usia Dini
Indah Permatasari Suardi   Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Program Pascasarjana, Universitas Negeri Padang, Indonesia,
Syahrul Ramadhan Google Scholar  Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Program Pascasarjana, Universitas Negeri Padang, Indonesia,
Yasnur Asri Google Scholar  Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Program Pascasarjana, Universitas Negeri Padang, Indonesia