
Author
Mira Agustina(1

Pendidikan Anak Usia Dini, Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Modern Ngawi, Indonesia(1)
Pendidikan Anak Usia Dini, Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Modern Ngawi, Indonesia(2)
Pendidikan Anak Usia Dini, Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Modern Ngawi, Indonesia(3)

Published : 2021-05-29
Article can trace at:







Article Metrics
Abstract Views: 1642 times
PDF Downloaded: 695 times
Abstract
Keywords
References
Astari, T., Nur Aisyah, S., & Andika Sari, D. (2020). Tanggapan Guru Paud Tentang Pemberian Reward Dan Pengaruhnya Terhadap Motivasi Belajar Dan Perkembangan Sosial Emosional Anak Usia Dini. JECIES: Journal of Early Childhood Islamic Education Study, 1(2), 141-155. https://doi.org/10.33853/jecies.v1i2.90
Aulina, C. N. (2018). Penerapan Metode Whole Brain Teaching dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Anak Usia Dini. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini. https://doi.org/10.31004/obsesi.v2i1.1
Danar, S. (2009). Pendidikan Anak Usia Dini Antara Teori Dan Praktik. PT. Indeks.
Emda, A. (2018). Kedudukan Motivasi Belajar Siswa Dalam Pembelajaran. Lantanida Journal. https://doi.org/10.22373/lj.v5i2.2838
Faidy, A. B., & Arsana, I. M. (2014). Hubungan Pemberian Reward Dan Punishment Dengan Motivasi Belajar Pendidikan Kewarganegaraan Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Ambunten Kabupaten Sumenep. Kajian Moral Dan Kewarganegaraan.
Febrianti, S., Musadieq, M. Al, & Prasetya, A. (2014). Pengaruh Reward Dan Punishment Terhadap Motivasi Kerja Serta Dampaknya Terhadap Kinerja. Jurnal Administrasi Bisnis.
Hapsari, R. P. (2013). Studi Tentang Pelaksanaan Pemberian Reward dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Kelompok-a di TK Islam Al-Azhar 35 Surabaya Study Councering the Implemetation of Reward in Increasing Motivation for Learning Group-a in Al-Azhar 35 Islamic Kindergarten 35 Su. Jurnal BK Unesa, 04(01), 274-284. https://jurnalmahasiswa.unesa.ac.id/index.php/jurnal-bk-unesa/article/view/6591/7343
Julaikhah, S., & Ismawati, P. (2018). Efektifitas Pemberian Reward melalui Metode Token Ekonomi untuk Meningkatkan Kedisiplinan Anak Usia Dini pada Kelompok A di RA Al-Akbar Sukoanyar Kabupaten Mojokerto. PROCEEDING: The Annual International Conference on Islamic Education, 3(2), 27-32.
Kementerian Pendidikan Nasional. (2014). Permendikbud No 146 Tahun 2014. ببب, 8(33), 37. http://paud.kemdikbud.go.id/wp-content/uploads/2016/04/Permendikbud-146-Tahun-2014.pdf
Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 9 Tahun 2020 Tentang Pedoman Pembatasan Sosial Berskala Besar Dalam Rangka Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (2020).
Melinda, I., Susanto, R., Kunci, K., & Reawrd, : (2018). Pengaruh Reward dan Punishment Terhadap Motivasi Belajar Siswa. International Journal of Elementary Education, 2(2), 81-86. https://doi.org/10.23887/ijee.v2i2.14408
Mukhlis, A. (2018). Pengaruh Pemberian Reward Dan Punishment Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas V MINU Buaran Kota Pekalongan. Jurnal Ekonomi Islam, Marketing Mix.
Nasional, D. P. (2003). Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional. Jakarta: Depdiknas.
Nurul Fadlilah, A. (2021). Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini Strategi Menghidupkan Motivasi Belajar Anak Usia Dini Selama Pandemi COVID-19 melalui Publikasi. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini. https://doi.org/10.31004/obsesi.v5i1.548
Puspitasari, R. (2015). Pengaruh Pemberian Hadiah (Reward) Terhadap Kemandirian Belajar Anak Di Tk Tunas Muda Karas. Prosiding Ilmu Pendidikan, 1(2), 53-55. https://jurnal.fkip.uns.ac.id/index.php/pip/article/view/7503
Rohmah, N. (2016). Bermain Dan Pemanfaatannya Dalam Perkembangan Anak Usia Dini. Jurnal Tarbawi.
Sholehah, K. M. (2020). Urgensi Pemberian Reward Dan Punishment Dalam Memotivasi Belajar Anak Usia Dini. In Journal of Chemical Information and Modeling (Vol. 21, Issue 1). https://doi.org/10.1016/j.jinf.2020.04.011
Susilo, Y., & Khabibah, S. (2010). Peningkatan Motivasi Belajar Siswa Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together ( Nht ) Materi Ajar Perbandingan Dan Fungsi Trigonometri Pada Siswa Kelas X. MATHEdunesa.
Takdir Hapin. (2017). Pengaruh Pemberian Reward Terhadap Hasil Belajar IPS Siswa Kelas V SD Negeri Tamalanrea Kota Makasar.
Vinayastri, A., Masykuroh, K., Fitriani, E., & Anugerahwaty, R. (2019). Analisis Pengaruh Pendekatan Saintifik Dan Pemberian Reward Terhadap Perkembangan Anak Usia Dini. Jpp Paud Fkip Untirta, 6(1), 11-20.
Refbacks
- There are currently no refbacks.