Author
Syamsuardi Saodi(1), Muhammad Akil Musi(2), Arifin Manggau(3), Noviani Noviani(4),
Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Negeri Makassar, Indonesia(1)
Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Negeri Makassar, Indonesia(2)
Pendidikan Seni, Drama, Tari dan Musik, Universitas Negeri Makassar, Indonesia(3)
Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Negeri Makassar, Indonesia(4) Corresponding Author PDF Full Text [File Size: 322KB]
Published : 2021-04-11
Article can trace at:
Article Metrics
Abstract Views: 2023 times PDF Downloaded: 716 timesAbstract
Keywords
References
Afdalipah, R., Ummah, S. S., & Prastyo, D. (2020). Peningkatan Keterampilan Berbicara dengan Metode Bercerita Pada Anak Usia Dini di Sekolah Alam Excelencia Pamekasan. Kiddo: Jurnal Pendidikan Islam Anak Usia Dini. https://doi.org/10.19105/kiddo.v1i1.2975
Atabik, A. (2018). Pendidikan dan Pengembangan Potensi Anak Usia Dini. ThufuLA: Jurnal Inovasi Pendidikan Guru Raudhatul Athfal, 2(1), 149. https://doi.org/10.21043/thufula.v2i1.4270
Aulia, M., Suwatno, S., & Santoso, B. (2018). Meningkatkan Keterampilan Komunikasi Lisan melalui Metode Storytelling. Jurnal MANAJERIAL, 17(1), 110. https://doi.org/10.17509/manajerial.v17i1.9780
Aulinda, I. F. (2020). Menanamkan budaya literasi pada anak usia dini di era digital. TEMATIK: Jurnal Pemikiran Dan Penelitian Pendidikan Anak Usia Dini, 6(2), 88. https://doi.org/10.26858/tematik.v6i2.15550
Barker, R. T., & Gower, K. (2010). Strategic application of storytelling in organizations: Toward effective communication in a diverse world. Journal of Business Communication. https://doi.org/10.1177/0021943610369782
Bawono, Y. (2017). Kemampuan berbahasa pada anak prasekolah : Sebuah kajian pustaka. Prosiding Temu Ilmiah X Ikatan Psikologi Perkembangan Indonesia.
Dheasari, A. E. (2020). Pengembangan Media Bigbook Cerita Rakyat untuk Meningkatkan Empati dan Kemampuan Bercerita Anak Usia Dini. Edukasi: Jurnal Penelitian Dan Artikel Pendidikan. https://doi.org/10.31603/edukasi.v12i1.3705
Fekonja-Peklaj, U., Marjanoviĉ-Umek, L., & Kranjc, S. (2010). Children's storytelling: The effect of preschool and family environment. European Early Childhood Education Research Journal. https://doi.org/10.1080/13502930903520058
Halimah, L. (2016). Musik Dalam Pembelajaran. EduHumaniora | Jurnal Pendidikan Dasar Kampus Cibiru. https://doi.org/10.17509/eh.v2i2.2763
Hermoyo, P. (2014). Membentuk komunikasi yang efektif pada masa perkembangan. Membentuk Komunikasi Efektif.
Hesti Resmi, S. (2019). Penerapan Model Paired Storytelling dalam Pembelajaran Bercerita. Journal of Education Action Research. https://doi.org/10.23887/jear.v3i2.17265
Janah, S. N., Nurhayati, T., & Masdudi. (2016). Penerapan Terapi Musik Instrumental Klasik Untuk Meningkatkan Konsentrasi Belajar Siswa Padamata Pelajaran Ips Di Smpn 1 Talun Kabupaten Cirebon. Jurnal Edueksos.
Khotijah. (2016). Strategi Pengembangan Bahasa Pada Anak Usia Dini. Elementary.
Kurniawati, L. P. R., Tirtayani, L. A., & Darsana, I. W. (2018). Pengaruh Metode Bercerita terhadap Kemampuan Menyimak Pada Anak Kelompok B di PAUD Gugus Anggrek Kecamatan Kuta Utara Tahun Pelajaran 2017/2018. Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini Undiksha, 6(1). https://doi.org/10.23887/paud.v6i1.15185
Lenny, Z., Firman, F., & Desyandri, D. (2018). The effect of using quantum teaching and motivation in learning toward students achievement. Jurnal Aplikasi IPTEK Indonesia. https://doi.org/10.24036/4.32143
Lisenbee, P. S., & Ford, C. M. (2018). Engaging Students in Traditional and Digital Storytelling to Make Connections Between Pedagogy and Children's Experiences. Early Childhood Education Journal. https://doi.org/10.1007/s10643-017-0846-x
Mahnun, N. (2012). Media Pembelajaran (Kajian terhadap Langkah-langkah Pemilihan Media dan Implementasinya dalam Pembelajaran). An-Nida'.
Mohammed Al-Amri, H. (2020). Digital Storytelling as a Communicative Language Teaching Based Method in EFL Classrooms. Arab World English Journal. https://doi.org/10.24093/awej/vol11no1.20
Mualifah, M. (2013). Storytelling sebagai Metode Parenting untuk Pengembangan Kecerdasan Anak Usia Dini. Psikoislamika : Jurnal Psikologi Dan Psikologi Islam. https://doi.org/10.18860/psi.v10i1.6364
Nurmiyati, N., & Suyata, P. (2014). Keefektifan paired storytelling dan jigsaw dalam peningkatan kompetensi berbicara siswa kelas viii smp negeri 3 sleman. LingTera, 1(2), 210. https://doi.org/10.21831/lt.v1i2.2597
Pebriana, P. H. (2017). Analisis Kemampuan Berbahasa dan Penanaman Moral pada Anak Usia Dini melalui Metode Mendongeng. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 1(2), 139-147. https://doi.org/10.31004/obsesi.v1i2.25
Roden, I., Kreutz, G., & Bongard, S. (2012). Effects of a school-based instrumental music program on verbal and visual memory in primary school children: A longitudinal study. Frontiers in Psychology. https://doi.org/10.3389/fpsyg.2012.00572
Roffiq, A., Qiram, I., & Rubiono, G. (2017). Media musik dan lagu pada proses pembelajaran. JPDI (Jurnal Pendidikan Dasar Indonesia), 2(2), 35. https://doi.org/10.26737/jpdi.v2i2.330
Zuhriyah, M. (2017). Storytelling to Improve Students' Speaking Skill. English Education: Jurnal Tadris Bahasa Inggris.
Refbacks
- There are currently no refbacks.