
Author
Zulfitrah ZR(1), Delfi Eliza(2

Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Negeri Padang, Indonesia(1)
Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Negeri Padang, Indonesia(2)

Article Analytic |
Published : 2020-12-11
Copyright (c) 2020 Zulfitrah ZR
Article can trace at:








Article Metrics
Abstract Views: 560 times
PDF Downloaded: 451 times
Abstract
Keywords
References
Afnida, M., & Suparno, S. (2020). Literasi dalam Pendidikan Anak Usia Dini: Persepsi dan Praktik Guru di Prasekolah Aceh. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 4(2), 971981. https://doi.org/10.31004/obsesi.v4i2.480
Afrianti, S., Daulay, M. I., & Asilestari, P. (2018). Meningkatkan Kemampuan Kognitif Anak dengan Permainan Ludo. Aulad : Journal on Early Childhood, 1(1), 5259. https://doi.org/10.31004/aulad.v1i1.6
Astuti, S. D. (2016). Transmisi Budaya dan Kearifan Lokal pada Pendidikan Islam Anak Usia Dini. Jurnal Penelitian, 13, 1. https://doi.org/10.28918/jupe.v13i1.1190
C., G., & M. (2012). Science Concepts Young Children Learn Through Water Play. Dimensions of Early Childhood, 40(2).
Elkind, D. H. da. S., & Freddy. (2004). How to Do Character Education.
Fahmi, F., Syabrina, M., Sulistyowati, S., & Saudah, S. (2020). Strategi Guru Mengenalkan Konsep Dasar Literasi di PAUD Sebagai Persiapan Masuk SD/MI. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5(1), 931940. https://doi.org/10.31004/obsesi.v5i1.673
Fardiah, F., Murwani, S., & Dhieni, N. (2019). Meningkatkan Kemampuan Kognitif Anak Usia Dini melalui Pembelajaran Sains. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 4(1), 133. https://doi.org/10.31004/obsesi.v4i1.254
Gormally, C. (2012). Developing a test of scientific literacy skills (TOSLS): Measuring Undergraduates Evaluation of Scientific Information and Arguments. Journal: CBE Life Sciences Education, 11, 364377.
Juanda, J. (2019). Pendidikan Karakter Anak Usia Dini melalui Sastra Klasik Fabel Versi Daring. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 3(1), 39. https://doi.org/10.31004/obsesi.v3i1.126
Kemendikbud. (2014). Buku Panduan Kurikulum 2013 PAUD. Anak Usia 5-6 Tahun. kemendikbud.
Mantzicopoulos, P., & Patrick, H. (2011). Reading Picture Books and Learning Science: Engaging Young Children With Informational Text. Theory Into Practice - THEORY PRACT, 50, 269276. https://doi.org/10.1080/00405841.2011.607372.
Mardliyah, S., Siahaan, H., & Budirahayu, T. (2020). Pengembangan Literasi Dini melalui Kerjasama Keluarga dan Sekolah di Taman Anak Sanggar Anak Alam Yogyakarta. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 4(2), 892899. https://doi.org/10.31004/obsesi.v4i2.476
Pahlewi, R., Nasirun, H. M., & Syam, N. (2016). Meningkatkan Hasil Belajar Melalui Penerapan Metode Eksperimen Pada Proses Pelarutan Pada Anak Kelompok B5 PAUD Dharma Wanita Persatuan Provinsi Bengkulu. Jurnal Ilmiah Potensia, 1(2), 9299.
Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia No. 137. (2014).
Ramdhani, S., Yuliastri, N. A., Sari, S. D., & Hasriah, S. (2019). Penanaman Nilai-Nilai Karakter melalui Kegiatan Storytelling dengan Menggunakan Cerita Rakyat Sasak pada Anak Usia Dini. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 3(1), 153. https://doi.org/10.31004/obsesi.v3i1.108
Roza, D., Nurhafizah, N., & Yaswinda, Y. (2019). Urgensi Profesionalisme Guru Pendidikan Anak Usia Dini dalam Penyelenggaraan Perlindungan Anak. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 4(1), 277. https://doi.org/10.31004/obsesi.v4i1.325
Srianita, Y., Akbar, M., & Meilanie, S. M. (2019). Pembentukan Karakter dalam Pendidikan Makan (Studi Kasus di Raudhatul Athfal Istiqlal Jakarta). Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 4(1), 152. https://doi.org/10.31004/obsesi.v4i1.277
Sugiyono. (2010). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sulianti, A., Safitri, R. M., & Gunawan, Y. (2019). Implementasi Pendidikan Kewarganegaraan Berbasis Kearifan Lokal dalam Membangun Karakter Generasi Muda Bangsa. Integralistik, 30(2), 100106. https://doi.org/10.15294/integralistik.v30i2.20871
Suryana, D. (2018). Stimulasi dan Aspek Perkembangan Anak. Prenadamedia Grup.
Suyadi, S., & Selvi, I. D. (2019). Implementasi Mainan Susun Balok Seimbang Berbasis Kearifan Lokal Yogyakarta untuk Anak Usia Dini. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 4(1), 385. https://doi.org/10.31004/obsesi.v4i1.345
Tanto, O. D., Hapidin, H., & Supena, A. (2019). Penanaman Karakter Anak Usia Dini dalam Kesenian Tradisional Tatah Sungging. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 3(2), 337. https://doi.org/10.31004/obsesi.v3i2.192
Watini, S. (2019). Pendekatan Kontekstual dalam Meningkatkan Hasil Belajar Sains pada Anak Usia Dini. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 3(1), 82. https://doi.org/10.31004/obsesi.v3i1.111
We, A. Y., & Fauziah, P. Y. (2021). Tradisi Kearifan Lokal Minangkabau Manjujai untuk Stimulasi Perkembangan Anak Usia Dini. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5(2), 13391351. https://doi.org/10.31004/obsesi.v5i2.660
Yaswinda, Y., Yulsyofriend, Y., & Sari, H. M. (2020). Analisis Pengembangan Kognitif dan Emosional Anak Kelompok Bermain Berbasis Kawasan Pesisir Pantai. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5(2), 9961008. https://doi.org/10.31004/obsesi.v5i2.711
Refbacks
- There are currently no refbacks.