
Author
Dadan Suryana(1

Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Negeri Padang, Indonesia(1)
Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Negeri Padang, Indonesia(2)

Article Analytic |
Published : 2022-02-04
Copyright (c) 2022 Dadan - Suryana, Sri Kemala Sandi Yuanita
Article can trace at:








Article Metrics
Abstract Views: 458 times
PDF Downloaded: 174 times
Abstract
Keywords
References
Aprinawati, I. (2017). Penerapan Model Peta Pikiran (Mind Mapping) Untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Karangan Narasi Siswa Kelas Ivb Sd Negeri 007 Bangkinang. Elementary School Journal Pgsd Fip Unimed, 7(1), 19-31. https://doi.org/10.24114/esjpgsd.v7i1.6398
Aprinawati, I. (2018). Penggunaan Model Peta Pikiran (Mind Mapping) Untuk Meningkatkan Pemahaman Membaca Wacana Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 2(1), 140-147. https://doi.org/10.31004/basicedu.v2i1.35
Aprinawati,I. (2017). Peningkatan Keterampilan Membaca dengan Menggunakan Metode Role Playing Pada Kelas I SDN 001 Bangkinang. Lembaran Ilmu Kependidikan, 46(23), 16-22. http://journal.unnes.ac.id/nju/index.php/LIK
Aryani, R., & Fuziah, P. Y. (2021). Analisis Pola Asuh Orangtua dalam Upaya Menangani Kesulitan Membaca pada Anak Disleksia. 5(2), 1127-1137.
https://doi.org/10.31004/obsesi.v5i2.645
Boerma, I., Wilt, F. Van Der, Bouwer, R., & Schoot, M. Van Der. (2021). Mind Mapping during Interactive Book Reading in Early Childhood Classrooms : Does It Support Young Children ' s Language Competence ? Mind Mapping during Interactive Book Reading in Early Childhood Classrooms : Does It Support Young Children ' s Language. Early Education and Development, 00(00), 1-17. https://doi.org/10.1080/10409289.2021.1929686
Budyawati, L. P. I. (2016). Implementasi Metode Mind Map untuk Meningkatkan Kemampuan Bercerita Anak Kelas B di PAUD Sarin Rare Mas Ubud. Pancaran 5(3), 1-16.
Creswell. (2013). Research Design: Qualitative, Quantitative, and Mixed Methods Approaches. In Muqarnas (Vol. 8). https://doi.org/10.2307/1523157
Damayanti, E. E. N. M. D. R. (2019). Modul Statistika Induktif Uji Dependent Sample T Test, Independent Sample T Test, Dan Uji Wilcoxon. Artikel Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Gadjah Mada, June, 1-27.
Kurnia, R., Guslinda, G., & Safriyanti, M. (2020). Meningkatkan Perkembangan Membaca Melalui Buku Cerita Rakyat Melayu pada Anak Usia Dini. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 4(2), 803. https://doi.org/10.31004/obsesi.v4i2.457
Mania, D. M. (2013). Pengaruh Penggunaan Teknik Mind Map Terhadap Penguasaan Kosakata Pada Anak Kelompok B Di Ra Raden Paku Kedamean-Gresik. PAUD Teratai, 2(2), 1-6.
Mardhotillah, H., & Rakimahwati, R. (2021). Pengembangan Game Interaktif Berbasis Android untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Anak Usia Dini. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 6(2), 779-792. https://doi.org/10.31004/obsesi.v6i2.1361
Nahdi, K., & Yunitasari, D. (2019). Literasi Berbahasa Indonesia Usia Prasekolah: Ancangan Metode Dia Tampan dalam Membaca Permulaan. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 4(1), 446. https://doi.org/10.31004/obsesi.v4i1.372
Nasution, R. H., Hapidin, H., & Fridani, L. (2020). Pengaruh Pembelajaran ICT dan Minat Belajar terhadap Kesiapan Membaca Anak Usia Dini. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 4(2), 733. https://doi.org/10.31004/obsesi.v4i2.411
Novitasari, Y., Prastyo, D., Iftitah, S. L., Reswari, A., & ... (2021). Media Daur Ulang (Recycle System) dalam Kemampuan Membaca Bahasa Inggris Awal Anak Usia Dini. Jurnal Osbsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 6(3), 1323-1330. https://doi.org/10.31004/obsesi.v6i3.1209
Priyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif. Sidoarjo: Zifatama Publishing.
Rahayu, P. I., Pratitis, N. T., Matulessy, A. (2021). Efektifitas Pelatihan Problem Solving dengan Teknik Mind Mapping untuk Meningkatkan Kreativitas Guru Pendidikan Anak Usia Dini. 6(2), 329-338. https://doi.org/10.28926/briliant.v6i2.594
Rahmatika, P., Hartati, S., & Yetti, E. (2019). Metode Pembelajaran Mind Map dan Bercerita dengan Gaya Kognitif, Pengaruhnya terhadap Kemampuan Membaca Permulaan. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 3(2), 548. https://doi.org/10.31004/obsesi.v3i2.260
Rianti, W. (2016). Pengembangan Model Pembelajaran Membaca Berbasis Pemerosesan Informasi Anak Usia Dini di TK Pertiwi Kampar. Jurnal Paud Tambusai, 2, 63-72. http://journal.stkiptam.ac.id/index.php/obsesi
Sinaga, E.S., Dhieni, N., & Sumadi, T. (2022). Pengaruh Lingkungan Literasi di Kelas terhadap Kemampuan Membaca Permulaan Anak. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 6(1), 279-287. https://doi.org/10.31004/obsesi.v6i1.1264
Sudrajat, Y., & Munzir. (2018). Pengaruh Metode Mind Mapping Terhadap Kelas Xii Sekolah Menengah Atas. Faktor Jurnal Ilmiah Kependidikan Vol. 5 No. 3 November 2018, Hal 263-266, 5(3), 263-266.
van der Wilt, F., Boerma, I., van Oers, B., & van der Veen, C. (2019). The effect of three interactive reading approaches on language ability: an exploratory study in early childhood education. European Early Childhood Education Research Journal, 27(4), 566-580. https://doi.org/10.1080/1350293X.2019.1634242
Winarti, W., & Suryana, D. (2020). Pengaruh Permainan Puppet Fun terhadap Kemampuan Membaca Anak Usia Dini. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 4(2), 873. https://doi.org/10.31004/obsesi.v4i2.462
Refbacks
- There are currently no refbacks.