
Author
Siti Darmiatun(1

Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Negeri Padang,
Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Negeri Padang, Indonesia(2)

Article Analytic |
Published : 2019-11-24
Copyright (c) 2019 siti darmiatun
Article can trace at:








Article Metrics
Abstract Views: 9205 times
PDF Downloaded: 3439 times
Abstract
Keywords
References
Abarua, H. (2017). Peningkatan kemampaun motorik halus anak melalui kegiatan menempel di kelompok bermain. 2(1), 18. Retrieved from https://www.academia.edu/36192734/Upaya_Konselor_Untuk_Meningkatkan_Motivasi_Berprestasi_Korban_Bullying_Dilihat_Dari_Perspektif_Pen dekatan_Konseling_Solution-FOCUSED_BRIEF_THERAPHY
Altenmller, E. (2017). Focal dystonia: Advances in brain imaging and understanding of fine motor control in musicians. Hand Clinics, 19(3), 523538. https://doi.org/10.1016/S0749-0712(03)00043-X
Arikunto, S. (2010). Penelitian Tindakan Kelas. Bandung: Jakarta.
Cllaudia, E. S., Wdiastuti, A. A., & Kurniawan, M. (2018). Origami Game for Improving Fine Motor Skills for Children 4-5 Years Old in Gang Buaya Village in Salatiga. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 2(2), 143. https://doi.org/10.31004/obsesi.v2i2.97
Fang, Y., Wang, J., Zhang, Y., & Qin, J. (2017). The Relationship of Motor Coordination, Visual Perception, and Executive Function to the Development of 4-6-Year-Old Chinese Preschoolers Visual Motor Integration Skills. BioMed Research International, 2017(Mc). https://doi.org/10.1155/2017/6264254
Indraswari, L. (2013). Peningkatan Perkembangan Motorik Halus Anak Usia Dini Melalaui Kegiatan Mozaik Di Taman Kanak-Kanak Pembina Agam. Pesona PAUD, 1(1), 113.
Johansson, E., Hagstrmer, M., Svensson, V., Ek, A., Forssn, M., Nero, H., & Mrcus, C. (2015). Objectively measured physical activity in two-year-old children - levels, patterns and correlates. International Journal of Behavioral Nutrition and Physical Activity, 12(1). https://doi.org/10.1186/s12966-015-0161-0
Misiyanti, N. W., Parmiti, D. P., & Wirya, I. N. (n.d.). Penerapan metode demonstrasi berbantuan media konkret melalui kegiatan kolase untuk meninkatkan perkembangan motorik halus. E-Journal PG-PAUD, 2(1), 111.
Ningsih, Y. (2018). meningkatkan perkembangan motorik halus anak melalui kolase dengan menggunakan bahan alam. Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 3(1), 2334.
Rakimahwati, R., Lestari, N. A., & Hartati, S. (2018). Pengaruh Kirigami Terhadap Kemampuan Motorik Halus Anak di Taman Kanak-Kanak. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 2(1), 98. https://doi.org/10.31004/obsesi.v2i1.13
Saputra, A. (2016). Peningkatan Hasil Belajar Seni Musik dengan Media Audio. Journal of Arts Research and Education, 10(2), 18. Retrieved from http://journal.unnes.ac.id/nju/index.php/harmonia/article/download/63/3822
Sari, E. (2016). UPAYA Meningkatkan Perkembangan Motorik Halus Anak Melalui Teknik Kolase Dengan Menggunakan Media Origami. Jurnal Ilmu Pendidikan, 4(1), 2325.
Sujiono. (2012). Konsep Dasar Pendidikan Anak Usia Dini. In PT Indeks. https://doi.org/10.1007/978-981-10-4151-8_4
Suryana, D. (2013). Pengetahuan Tentang Strategi Pembelajaran ,. (January 2013). https://doi.org/10.17977/jip.v19i2.4212
Suryana, D. (2017). Dasar-Dasar Pendidikan TK. Hakikat Anak Usia Dini, 1, 165.
Tahel, F., Ginting, E., Sistem, J., Fakultas, I., Universitas, T., Utama, P., Halus, M. (2019). Penerapan Aplikasi Flash Dalam Media Pembelajaran. 2(1), 3443.
Vitamami, L. (2013). meningkatkna perkembangan motorik halus anak dnegan menggunakan teknik kolase ditaman kanak-kanak.
Warniti, N. K. S., Ardana, I. K., & Kristiantari, M. R. (2014). Penerapan Metode Pemberian Tugas Melalui Kegiatan Meronce Untuk Meningkatkan Perkembangan Motorik Halus Anak Kelompok B. E-Journal PG PAUD, 2(1), 110. Retrieved from http://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JJPAUD/article/view/3628
Windiarto, & Yanto. (2018). 74D38-Buku-Pai-2018. Ilmu Pendidikan, 5(1), 1221.
Yanto. (2018). Pengaruh pembelajaran kolase terhadap perkembangan motrik halus anak Usia 5-6 Tahun. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 2(1), 43. https://doi.org/10.31004/obsesi.v2i1.6
Yuyun Istiana. (2014). Konsep-Konsep Dasar Pendidikan Anak Usia Dini. Didaktika, Vol. 20 No. 2 Februari 2014, 5(1), 329333. https://doi.org/10.1101/112268
Refbacks
- There are currently no refbacks.