Author
Rukiyah Rukiyah(1), Taruni Suningsih(2), Syafdaningsih Syafdaningsih(3),
Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Sriwijaya, Indonesia(1)
Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Sriwijaya, Indonesia(2)
Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Sriwijaya, Indonesia(3)
Corresponding Author
Article Analytic |
Published : 2022-03-14
Article can trace at:
Article Metrics
Abstract Views: 1123 times PDF Downloaded: 572 timesAbstract
Keywords
References
Aisyah, S., Noviyanti, E., & Triyanto. (2020). Bahan Ajar Sebagai Bagian Dalam Kajian Problematika Pembelajaran Bahasa Indonesia. Jurnal Salaka, 2(1), 62-65. http://garuda.ristekbrin.go.id/documents/detail/1653809
Arsanti, M. (2018). Pengembangan Bahan Ajar Mata Kuliah Penulisan Kreatif Bermuatan Nilai-Nilai Pendidikan Karakter Religius Bagi Mahasiswa Prodi Pbsi, Fkip, Unissula. KREDO : Jurnal Ilmiah Bahasa Dan Sastra, 1(2), 71-90. https://doi.org/10.24176/kredo.v1i2.2107
Asfuri, N. B., & Ambarsari, Y. R. (2021). Pembelajaran Berbasis Tri Ciri Tentara Pelajar Development of Teaching Materials Based on Tri Characteristics of Student Armys ( Patriotism , Pioneering and Independence ) on Students of Utp. Jurnal Pendidikan Dasar Nusantara, 7, 202-215. https://doi.org/10.29407/jpdn.v7i1.16101
Hidayati, N., & Istiati, N. (2020). Pengembangan Bahan Ajar Matematika Berbasis Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Team Achievement Division (STAD). ISEJ: Indonesian Science Education Journal, 1(3), 178-185. https://www.siducat.org/index.php/isej/article/view/87
Hodiyanto, H., Darma, Y., & Putra, S. R. S. (2020). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Macromedia Flash Bermuatan Problem Posing terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 9(2), 323-334. https://doi.org/10.31980/mosharafa.v9i2.652
Kemdikbud. (2005). Undang-undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen (pp. 1-36).
Kemdikbudristek. (2012). UU RI No 12 Tahun 2012 Tentang Pendidikan Tinggi (p. 32). https://unnes.ac.id/wp-content/uploads/uu-12-2012.pdf
Kurniawati, T., Kusumaningsih, C., & Rhamadiyanti, Y. (2015). Pengembangan Draft Bahan Ajar Pada Mata Kuliah Basic Reading Program Studi Bahasa Inggris. Jurnal Pendidikan Bahasa, 4(2), 281-293.
Kusumam, A., Mukhidin, M., & Hasan, B. (2016). Pengembangan Bahan Ajar Mata Pelajaran Dasar dan Pengukuran Listrik untuk Sekolah Menengah Kejuruan. Jurnal Pendidikan Teknologi Dan Kejuruan, 23(1), 28. https://doi.org/10.21831/jptk.v23i1.9352
Misrawati, M., & Suryana, D. (2021). Bahan Ajar Matematika Berbasis Model Pembelajaran Tematik terhadap Kemampuan Berhitung Anak Usia Dini. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 6(1), 298-306. https://doi.org/10.31004/obsesi.v6i1.1249
Mukholifah, M., Tisngati, U., & Ardhyantama, V. (2020). Mengembangkan Media Pembelajaran Wayang Karakter Pada Pembelajaran Tematik. Jurnal Inovasi Penelitian, 1(4), 673-682. https://doi.org/10.47492/jip.v1i4.152
Pratita, D., Amrina, D. E., & Djahir, Y. (2021). Analisis Kebutuhan Mahasiswa Terhadap Bahan Ajar Sebagai Acuan Untuk Mengembangkan E-Modul Pembelajaran Digital. Jurnal PROFIT: Kajian Pendidikan Ekonomi Dan Ilmu Ekonomi, 8(1), 69-74. https://doi.org/10.36706/jp.v8i1.13129
Pratiwi, S., Komala, E., & Monariska, E. (2020). Pengembangan bahan ajar berbasis cerita bergambar matematika. Jurnal Analisa, 6(2), 143-152. https://doi.org/10.15575/ja.v6i2.9033
Puspitasari, E., Novianti, R., & N, Z. (2021). Pengembangan Sistem Penilaian Pembelajaran PAUD melalui Aplikasi SAKA. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 6(3), 1346-1356. https://doi.org/10.31004/obsesi.v6i3.1726
Qolbi, I. N. (2021). Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Metode Kontruktivisme Untuk Meningkatkan Kemampuan Berbicara Siswa Di Lembaga Bahasa …. Jurnal Education and …, 9(3), 225-228. http://journal.ipts.ac.id/index.php/ED/article/view/2843
Rofiqoh, I., Puspitasari, D., & Nursaidah, Z. (2020). Pengembangan Game Math Space Adventure Sebagai Media Pembelajaran Pada Materi Pecahan Di Sekolah Dasar. Lentera Sriwijaya : Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 2(1), 41-54. https://doi.org/10.36706/jls.v2i1.11445
Sanjaya, M. D., & Inawati. (2019). Pengembangan Bahan Ajar Mata Kuliah Pengembangan Keterampilan Berbicara. Jurnal Bindo Sastra, 3(2), 104-118.
https://doi.org/10.30983/educative.v3i1.549
Saputro, B. (2017). Manajemen Penelitian Pengembangan (Research & Development) bagi Penyusun Tesis dan Disertasi. In Journal of Chemical Information and Modeling (Vol. 53, Issue 9).
Sari, Y., & Yustiana, S. (2021). Efektivitas bahan ajar cerita bergambar bemuatan religius terhadap prestasi belajar siswa kelas 1 sekolah dasar. Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 8(2), 175. https://doi.org/10.30659/pendas.8.2.175-185
Septia, Y. L., Nurcahyono, N. A., & Balkist, P. S. (2022). Pengembangan Media Baret Berbasis Android untuk Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa SMK. 06(01), 35-47. https://doi.org/10.31004/cendekia.v6i1.986
Sit, M., Khadijah, Nasution, F., Wahyuni, S., Rohani, Nurhayani, Sitorus, A. S., & Armayanti, R. (2016). Pengembangan Kreativitas Anak Usia Dini Pengembangan Teori dan Praktik. In Perdana Publishing.
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan Tindakan.
Suningsih, T., Rahelly, Y., & Rukiyah. (2020). Development of Interactive Multimedia on Material Introduction the Wild Animal in Kindergarten: Research and Development in Early Childhood Teacher Education Program. 44(Icece 2019), 1-4. https://doi.org/10.2991/assehr.k.200715.001
Tatminingsih, S. (2021). Model Pengembangan Big Book untuk Meningkatkan Kompetensi Guru PAUD. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 6(3), 1057-1069. https://doi.org/10.31004/obsesi.v6i3.1698
Ulfah, A., & Jumaiyah. (2018). Jurnal Inovasi Pendidikan Pengembangan Bahan Ajar Mata Kuliah Bahasa Indonesia. Jurnal Inovasi Pendidikan, 2(2), 1-9.
Ulfah, M., Purnama, S., Hamzah, N., & Fanhas Fatwa, E. (2022). Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini. UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, 6(3), 1416-1428. https://doi.org/10.31004/obsesi.v6i3.1773
Utami, F., Rantina, M., & Edi, R. (2022). Pengembangan Lembar Kerja Anak Menggunakan QR Code pada Materi Sains Anak Usia Dini. 6(3), 1976-1990. https://doi.org/10.31004/obsesi.v6i3.1882
Yonanda, D. A. dkk. (2022). Kebutuhan Bahan Ajar Berbasis Kearifan Lokal Indramayu untuk Menumbuhkan Ecoliteracy Siswa Sekolah Dasar. 8(1), 173-185. https://ejournal.unma.ac.id/index.php/cp/article/view/1927/1220
Refbacks
- There are currently no refbacks.