Author
Khairunnisa Khairunnisa(1), Siti Quratul Ain(2),
Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Universitas Islam Riau, Indonesia(1)
Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Universitas Islam Riau, Indonesia(2)
Corresponding Author
Article Analytic |
Published : 2022-08-30
Article can trace at:
Article Metrics
Abstract Views: 904 times PDF Downloaded: 494 timesAbstract
Keywords
References
Adkhar, Bastiar Ismail. (2016). Pengembangan Media Video Animasi Pembelajaran Berbasis Powtoon Pada Kelas 2 Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam Di sd Labschool Unnes. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.
Agustian, N., & Salsabila, U. H. (2021). Peran Teknologi Pendidikan dalam Pembelajaran. Islamika, 3(1), 123-133. https://doi.org/10.36088/islamika.v3i1.1047
Akbar, S. (2013). Instrumen Perangkat Pembelajran. Rosdakarya.
Andri, R. M. (2017). Peran dan Fungsi Teknologi Dalam Peningkatan Kualitas Pembelajaran. Jurnal Ilmiah Research Sains, 3(1), 122-129..pdf
Apriyani, N. K. (2017). Pengembangan Multimedia Interaktif Berbasis Android Pada Materi Sistem Pencernaan Manusia Untuk Peserta Didik Kelas Xi Sma Negeri 6 Bandar Lampung. UIN Raden Intan Lampung.
Ardhyantama, V. (2020). Pengembangan Kreativitas Berdasarkan Creativity Development Based on. Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan, 5, 73-86. https://doi.org/10.24832/jpnk.v5i1.1502
Ariani, N. K., & Ujianti, P. R. (2021). Media Video Animasi untuk Meningkatkan Listening Skill Anak Usia Dini. Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini Undiksha, 9(1), 43. https://doi.org/10.23887/paud.v9i1.35690
Dafit, F., & Mustika, D. (2021). Pengembangan Bahan Ajar Membaca Berbasis Higher Order Thinking Skills pada Siswa Sekolah Dasar. Edukatif : Jurnal Ilmu Pendidikan, 3(6), 4889-4903. https://doi.org/10.31004/edukatif.v3i6.1565
Dwi, S. H. (2017). Multimedia Pembelajaran Interaktif: Konsep dan Pengembangan. UNY Press.
Dwianti, I. N., Rekha, R. ulianti dan, & Rahayu, E. T. (2021). Pengaruh Media Power point dalam pembelajaran jarak jauh terhadap aktivitas Kebugaran jasmani siswa. Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan, 7(4), 295-307.
Fajarwati, M. I., & Irianto, S. (2021). Pengembangan Media Animaker Materi Keliling Dan Luas Bangun Datar Menggunakan Kalkulator Di Kelas Iv Sd Ump. EL-Muhbib: Jurnal Pemikiran Dan Penelitian Pendidikan Dasar, 5(1), 1-11. https://doi.org/10.52266/el-muhbib.v5i1.608
Fatmawati, A. (2016). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Konsep pencemaran Lingkungan Menggunakan Model Pembelajaran Berdasarkan Masalah untuk SMA Kelas X. EduSains, 4(2), 94-103. https://doi.org/10.22219/jinop.v2i1.3281
Harahap, S. S. (2018). Analisis Kritis Atas Laporan Keuangan. Edisi Keempat Belas. Raja Grafindo Persada,Depok.
Indriyani, D., & Fitria, Y. I. (2019). Penilaian dan Jenis Tes yang Dibuat Oleh Guru di Tingkat Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 5(3), 1683-1688.
Istiqlal, M. (2017). Pengembangan Multimedia Interaktif Dalam Pembelajaran Matematika. JIPMat, 2(1). https://doi.org/10.26877/jipmat.v2i1.1480
Kuswanto, J., & Walusfa, Y. (2017). Pengembangan Multimedia Pembelajaran pada Mata Pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi Kelas VIII. Innovative Journal of Curriculum and Educational Technology IJCET, 6(2), 58-64.
Magdalena, I., Shodikoh, A. F., & Pebrianti, A. R. (2021). Pentingnya Media Pembelajaran Untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa SDN Meruya Selatan 06 Pagi. Jurnal Edukasi dan Sains. 3(2), 312-325.
Mashuri, D. K., & Budiyono. (2020). Pengembangan Media Pembelajaran Video Animasi Materi Volume Bangun Ruang untuk SD Kelas V. JPGSD: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 8(5), 893-903.
Mitrawalinda. (2018). Penerapan Strategi Pembelajaran Interaktif Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa PAda Mata Pelajaran Fisika Kela XI SMA 1 Sendana. Universitas Muhammadiyah Makassar.
Mustika, D., & Ain, S. Q. (2020). The Understanding Improvement of Natural Science Concept of Primary School Teacher Education Department Students Using Project-Based Learning Model. International Journal of Elementary Education, 4(4), 566-574.
Ningtyas, A. M., Dewi, R. S., & Taufik, M. (2021). Developing Animaker-Based Animation Videos on the Theme of "Daerah Tempat Tinggalku" At Grade Iv Sdn Banjarsari 2 Serang. Primary: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 10(4), 739. https://doi.org/10.33578/jpfkip.v10i4.8355
Nisa khairun. (2021). Media Pembelajaran Berbasis Animaker Pada Mata Pelajaran Ips Di Kelas Iv Min 8 Aceh Besar. UIN Ar-Raniry
Novitasari, Dian. (2016). Pengaruh Penggunaan Multimedia Interaktif Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa. FIBONACCI: Jurnal Pendidikan Matematika Dan Matematika, 2(2), 8. https://doi.org/10.24853/fbc.2.2.8-18
Ponza, P. jerry R., Jampel, I. N., & Sudarma, I. K. (2018). Pengembangan Media Video Animasi pada Kelas IV SD. Jurnal Edutech, 6(1), 9-19.
Ramadan, Z. H., Putra, E. D., & Baskara, A. (2020). Environmental Literacy in Elementary School 111 Pekanbaru (A Naturalistic Inquiry Study at Adiwijaya School National Level). Budapest International Research and Critics in Linguistics and Education (BirLE) Journal, 3(1), 306-317. https://doi.org/10.33258/birle.v3i1.809
Sari, Siska Novita, & Istianah, Farida. (2021). Pengembangan Multimedia Pembelajaran Interaktif Materi Siklus Air Kelas V Sekolah Dasar. Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 3(1), 1622-1633.
Sebayang, Sofia., Rajagukguk, T. (2019). Pengaruh Pendidikan, Pelatihan dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Guru Di SD Dan SMP Swasta Budi Murni 3 Medan. Jurnal Ilmu Manajemen Methonomix, 2(2), 105-114.
Supardi, A. (2014). Penggunaan Multimedia Interaktif Sebagai Bahan Ajar Suplemen Dalam Peningkatan Minat Belajar. Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 1(2), 161-167.
Tafonao, T. (2018). Peranan Media Pembelajaran Dalam Meningkatkan Minat Belajar Mahasiswa. Jurnal Komunikasi Pendidikan, 2(2), 103. https://doi.org/10.32585/jkp.v2i2.113
Uryanti, U. W., & Kartowagiran, D. B. (2016). Pengem Bangan M Edia Video Animasi Untuk M Eningkatkan M Otivasi Belajar Dan Karakter Kerja Keras Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Karakter, 232-245 https://doi.org/10.21831/jpk.v6i2.12055
Refbacks
- There are currently no refbacks.