Abstract
Tujuan penelitian ini dilakukan adalah menganalisis perkembangan penelitian mengenai Pengenalan rambu lalu lintas pada anak usia dini dan dampak pengenalan rambu lalu lintas terhadap tingkat disiplin seseorang dalam berkendaraan di masa akan datang. Metode penelitian yang digunakan dalam artikel ini adalah pendekatan VOSviewer bibliometrik, dan untuk mencari dan mengambil metadatanya menggunakan aplikasi Publish or Perish (PoP) versi 7.31. kemudian data dianalisis secara deskriptif berdasarkan tahun terbit publikasi, nama publisher, produktivitas peneliti, dan ranking jurnal. Hasil dari penelitian ini adalah masih jarangnya penelitian yang membahas topik pengenalan rambu lalu lintas pada anak usia dini khususnya di Indonesia menurut perspektif ilmu transportasi. Harapannya bila sudah ditanamkan kesadaran berlalu lintas maka ketika anak berusia 17 tahun atau pada umur anak boleh menggunakan kendaraan, mereka akan memahami tentang berlalu lintas dengan catatan program edukasi pengenalan rambu lalu lintas telah diintegrasikan ke dalam program pendidikan anak usia dini guna mendorong perilaku aman dan bertanggung jawab di jalan raya.
Keywords
Refbacks
- There are currently no refbacks.