Abstract


Pembelajaran sebuah cara atau tujuan untuk dapat memberikan keberhasilan bagi peserta siswa didik. Pada pembelajaran 4 C terkait critical thinking, communication, collaboration dan creativity dan innovation. Kolaburasi yang tepat serta sesuai akan memberikan hasil yang maksimal . Model pembelajaran 4C yang diterapkan di sekolah anak sekolah dasar di kota Surakarta memberikan pencerahan untuk pembelajaran yang sesuai dengan kondisi sekarang. Analisis dari hasil pembelajaran sangat baik dan memberikan pencerahan serta tepat anak mendapatkan pembelajaran yang maksimal. Kemampuan meningkat dengan metode 4 C. Guru sangat tepat menggunakan metode 4 C , untuk tujuan kesuksesan dalam pendidikan. Kolaburasi yang baik memberikan hasil pembelajaran yang maksimal. Siswa SD diransang untuk dapat berfikir secara kritis dan adanya komunikasi yang baik, mengedepankan system kolaburasi, kreativitas dan inovasi sangat dibutuhkan untuk sebuah keberhasilan mengajar. Pembelajaran 4 C sangat sesuai untuk diterapkan pembelajaran pada era globalisasi. Merangsang siswa didik berfikir kedepan, cepat dan kritis. Hasil dari artikel tulisan pembelajaran 4 C sangat tepat diterapkan dalam pembelajaran siswa sekolah ramah anak di kelas rendah sekolah dasar di Surakarta. Simpulan pembelajaran dipilih yang sesuai untuk kebersalilan dan sesuai dengan era zaman. 4 C sesuaiĀ 


Keywords


model pembelajaran 4c; sekolah ramah anak; kelas rendah