Author
Yasir Mubarok(1), Dadang Sudana(2), Zamzam Nurhuda(3),
Linguistik, Universitas Pendidikan Indonesia; Sastra Indonesia, Universitas Pamulang, Indonesia(1)
Linguistik, Universitas Pendidikan Indonesia, Indonesia(2)
Sastra Indonesia, Universitas Pamulang, Indonesia(3) Corresponding Author PDF Full Text [File Size: 468KB]
Published : 2023-12-16
Article can trace at:
Article Metrics
Abstract Views: 488 times PDF Downloaded: 1322 timesAbstract
Keywords
References
Adam, G., Sum, T. A., & Hadia, K. (2023). Media Pembelajaran dalam Mengembangkan Fisik Motorik Anak Usia Dini. Jurnal Lonto Leok Pendidikan Anak Usia Dini, 5(2), 48–60. https://jurnal.unikastpaulus.ac.id/index.php/jllpaud/article/view/1946
Agustini, R. (2020). Peningkatan Prestasi Matematika Siswa Menggunakan Katanguntar dan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD di SDIT IQRA’1. Jurnal Equation: Teori Dan Penelitian Pendidikan Matematika, 3(1), 46–56. http://dx.doi.org/10.29300/equation.v3i1.2805
Alimah, N. (2020). Penerapan Media Pembelajaran Video Animasi Untuk Meningkatkan Keterampilan Memperkenalkan Anggota Keluarga Dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia Pada Peserta Didik Kelas I SDI Alfattah Kecamatan Banjarsari Kota Surakarta Tahun Pelajaran 2020/2021. JP3 (Jurnal Pendidikan Dan Profesi Pendidik), 6(1), 25–33. https://doi.org/10.26877/jp3.v6i1.7299
Alviolita, N. W., & Huda, M. (2019). Media Pop Up Book Dalam Pembelajaran Bercerita. Jurnal Pendidikan Bahasa Indonesia, 7(1), 49–57. http://dx.doi.org/10.30659/j.7.1.49-57
Aryadillah, & Fitriansyah, F. (2017). Teknologi Media Pembelajaran. Tim Herya Media.
Baharun, H. (2016). Pengembangan media pembelajaran pai berbasis lingkungan melalui model assure. Cendekia: Jurnal Kependidikan Dan Kemasyarakatan, 14(2), 231–246. https://10.21154/cendekia.v14i2.610
Dhieni, N., & Fridani, L. (2017). Hakikat Perkembangan Bahasa Anak. https://core.ac.uk/download/pdf/198234596.pdf
Fatimah, S., Herawati, N., & Purwanti, E. (2019). Pengenalan Membaca Permulaan Anak Usia Dini Menggunakan Media Gambar Pada Usia 5-6 Tahun di Raudlatul Athfal Darul Isitiqomah 2 Karang Anyar. Azzahra: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 1(1), 53–68. https://ejournal.staidarussalamlampung.ac.id/index.php/azzahra/article/view/109
Febrita, Y., & Ulfah, M. (2019). Peranan media pembelajaran untuk meningkatkan motivasi belajar siswa. Diskusi Panel Nasional Pendidikan Matematika, 5(1), 181–188. https://proceeding.unindra.ac.id/index.php/DPNPMunindra/article/view/571
Fitriansyah, F. (2019). Analisis Isi Buku Teks Teknologi Media Pembelajaran Sebagai Sumber Belajar Mahasiswa. Cakrawala-Jurnal Humaniora, 19(2), 207–212. https://doi.org/10.31294/jc.v19i2.6250
Herliana, S., & Anugraheni, I. (2020). Pengembangan Media Pembelajaran Kereta Membaca Berbasis Kontekstual Learning Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 4(2), 314–326. https://doi.org/10.31004/basicedu.v4i2.346
Hidayati, R. N. (2021). Implementasi Model Assure dalam Pembelajaran Daring pada Mata Pelajaran Bahasa Arab di MI Nurul Hidayah. PARAMUROBI: Jurnal Pendidikan Agama Islam, 4(1), 131–148. https://doi.org/10.32699/paramurobi.v4i1.1829
Istiqlal, M. (2017). Pengembangan multimedia interaktif dalam pembelajaran matematika. JIPMat, 2(1), 43–54. https://doi.org/10.26877/jipmat.v2i1.1480
Juanda, J., & Azis, A. (2023). Pemerolehan Bahasa Pertama Anak Usia 4 Tahun 3 Bulan di Makassar Indonesia. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 7(2), 1465. https://obsesi.or.id/index.php/obsesi/article/view/4113
Junaidi, J. (2019). Peran Media Pembelajaran Dalam Proses Belajar Mengajar. Diklat Review: Jurnal Manajemen Pendidikan Dan Pelatihan, 3(1), 45–56. https://doi.org/10.35446/diklatreview.v3i1.349
Kadir, D. (2020). Upaya meningkatkan kemampuan membaca permulaan pada siswa kelas 1 SDN 05 Wanggarasi Tahun 2014/2015 melalui media gambar. Aksara: Jurnal Ilmu Pendidikan Nonformal, 5(2), 93–102. http://dx.doi.org/10.37905/aksara.5.2.93-102.2019
Karo-Karo, I. R., & Rohani, R. (2018). Manfaat media dalam pembelajaran. AXIOM: Jurnal Pendidikan Dan Matematika, 7(1). http://dx.doi.org/10.30821/axiom.v7i1.1778
Khosibah, S. A., & Dimyati. (2021). Bahasa Reseptif Anak Usia 3-6 Tahun di Indonesia. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5(2), 1860–1869. http://10.31004/obsesi.v5i2.1015
Khotimah, S. H., Sunaryati, T., & Suhartini, S. (2020). Penerapan media gambar sebagai upaya dalam peningkatan konsentrasi belajar anak usia dini. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5(1), 676–685. http://10.31004/obsesi.v5i1.683
Kurnia, R. (2017). Pengaruh media gambar terhadap kemampuan membaca anak usia 5-6 tahun di TK Laboratorium FKIP Universitas Riau. Jurnal Educhild: Pendidikan Dan Sosial, 6(2), 91–99. http://dx.doi.org/10.33578/jpsbe.v6i2.4486
Mardison, S. (2017). Perkembangan bahasa anak usia sekolah dasar/madrasah ibtidaiyah (SD/MI). Tarbiyah Al-Awlad: Jurnal Kependidikan Islam Tingkat Dasar, 7(2), 635–643. https://doi.org/10.15548/alawlad.v7i2.432
Maronta, Y., Sutarto, J., & Isdaryanti, B. (2023). Pengaruh Media Flashcard Berbasis Digital terhadap Kemampuan Membaca Awal Anak Usia 5-6 Tahun. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 7(1), 1142–1161. http://10.31004/obsesi.v7i1.4152http://10.31004/obsesi.v7i1.4152
Meha, N., & Hengelina, H. (2017). Pengaruh Penggunaan Media Kartu Kata Bergambar Terhadap Kemampuan Membaca Permulaan Anak Usia 5-6 Tahun Di Bimba Aiueo Unit Alinda Bekasi Utara. Yaa Bunayya: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 1(1), 21–26. https://doi.org/10.24853/yby.1.1.21-26
Mindaudah, M. (2018). Peningkatan Kemampuan Membaca Awal dengan Bantuan Media Gambar pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia untuk Anak Usia Sekolah Dasar di MI Muhammadiyah I Jombang Tahun Pelajaran 2017/2018. Jurnal Pendidikan Tambusai, 2(3), 1670–1677. https://doi.org/10.31004/jptam.v2i3.143
Nurbaya, S. (2022). Upaya Peningkatan Minat Baca Permulaan Siswa Kelas I SDN Mojorejo 02 Batu dengan Media Kartu Kata Bergambar. Jurnal Pendidikan Taman Widya Humaniora (JPTWH), 1(4), 216–236. http://dx.doi.org/10.56983/jgps.v1i4.814
Oktaviyanti, I., Amanatulah, D. A., Nurhasanah, N., & Novitasari, S. (2022). Analisis Pengaruh Media Gambar terhadap Kemampuan Membaca Permulaan Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 6(4), 5589–5597. https://doi.org/10.31004/basicedu.v6i4.2719
Sari, L. P. E., Ardana, I. K., & Putra, D. B. K. T. N. G. R. S. (2016). Penerapan Metode Bercerita Berbantuan Media Gambar Berseri Untuk Meningkatkan Kemampuan Berbicara Pada Anak Kelompok A1. Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini Undiksha, 4(1). https://doi.org/10.23887/paud.v4i1.7361
Sukrin, S. (2021). Tahapan Kemampuan Pengembangan Kognitif Berbahasa Anak Usia Dini (4-5 Tahun). EL-Muhbib: Jurnal Pemikiran Dan Penelitian Pendidikan Dasar, 5(1), 45–53. https://doi.org/10.52266/el-muhbib.v5i1.637
Suratiyah, S. (2019). Kemampuan Membaca Kata melalui Metode Praktik Langsung dengan Kartu Huruf. JURNAL AUDI: Jurnal Ilmiah Kajian Ilmu Anak Dan Media Informasi PAUD, 4(1), 35–41. https://doi.org/10.33061/jai.v4i1.3026
Tanfidiyah, N., & Utama, F. (2019). Mengembangkan Kecerdasan Linguistik Anak Usia Dini Melalui Metode Cerita. Golden Age: Jurnal Ilmiah Tumbuh Kembang Anak Usia Dini, 4(3), 9–18. https://doi.org/10.14421/goldenage.2019.43-02
Udju, A. A. H., Hawali, R. F., Amseke, F. V., Radja, P. L., & Lobo, R. (2022). Penggunaan Media Gambar dan Kartu Huruf dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Anak Usia Dini. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 6(6), 6723–6731. https://doi.org/10.31004/obsesi.v6i6.2532
Utama, A., & Rosalina, D. (2023). Pengaruh pengguna media kartu kata bergambar terhadap kemampuan membaca permulaan pada siswa kelas II sekolah dasar.
Widat, F., Amir, A., Hambali, H., Istiqamah, N., & Litfiyati, L. (2022). Pengenalan Budaya Membaca pada Anak Usia Dini melalui Media Permainan Kartu. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 6(4), 2573–2582. https://doi.org/10.31004/obsesi.v6i4.2028
Yusmiono, B. A. (2018). Pengaruh Media Pembelajaran Visual Terhadap Hasil Belajar Mahasiswa Program Studi Pendidikan Geografi Di Universitas PGRI Palembang Tahun Akademik 2016/2017. Faktor: Jurnal Ilmiah Kependidikan, 5(1), 1–8. http://dx.doi.org/10.30998/fjik.v5i1.2148
Wahyuni, S., Ananda, R., & Marta, R. (2019). Peningkatan Keterampilan Menulis Karangan dengan Menggunakan Media Gambar pada Siswa Kelas V Sekolah Dasar. Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP), 2(2), 192-203. https://doi.org/10.31004/jrpp.v2i2.455
Refbacks
- There are currently no refbacks.