Abstract
Keterampilan menulis dan manipulasi objek memiliki dampak yang signifikan terhadap keterampilan literasi dan numerasi siswa kelas dua. Lebih lanjut, semua kegiatan KMH (keterampilan motorik halus) mendorong anak untuk berperilaku mandiri dan bertanggung jawab. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penggunaan metode demonstrasi untuk meningkatkan KMH. Informasi kejelasan bagaimana metode demonstrasi digunakan dan kegiatan yang dapat mendukung pelaksanaannya akan diulas dalam artikel ini. Data yang dikumpulkan berasal dari artikel yang sudah dipilih berdasarkan topik pembahasan yang relevanMetode penelitian yang digunakan adalah kajian pustaka dengan teknik analisis tema. Hasilnya, tiga tema yang muncul berdasarkan hasil analisis data yaitu strategi penggunaan metode demonstrasi, kegiatan yang didukung oleh penggunaan metode demonstrasi, dan kelemahan metode demonstrasi. Implikasi hasil penelitian ini dapat digunakan untuk guru PAUD ketika mengimplementasikan metode demonstrasi di kelas