
Author
Tiara Dwi Rahma(1

Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Muhammadiyah Surakarta, Indonesia(1)
Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Muhammadiyah Surakarta, Indonesia(2)

Article Analytic |
Published : 2023-04-30
Copyright (c) 2023 tiara dwi rahma
Article can trace at:








Article Metrics
Abstract Views: 511 times
PDF Downloaded: 139 times
Abstract
Keywords
References
Adjie, N., Putri, S. U., & Dewi, F. (2020). Penerapan Pendidikan Matematika Realistik (PMR) dalam Meningkatkan Pemahaman Konsep Bilangan Cacah pada Anak Usia Dini. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 4(1), 336. https://doi.org/10.31004/obsesi.v4i1.338
Ambarwati, D., & Karim, A. (2022). Pengembangan Kemampuan Kognitif Anak Usia Dini dalam Mengenal Angka Melalui Media Kartu Angka Bergambar. Islam Anak Usia Dini, 3(1). https://doi.org/10.35719/preschool.v3i1.40
Anisa, P., & Sjamsir, H. (2021). Mengembangkan Kemampuan Anak dalam Mengenal Konsep Bilangan Menggunakan Model Talking Stick dan Media Kantong Pintar Pada Anak Kelompok B TK Putera 1 Banjarbaru. BEduManageRs Journal Borneo Educational Management and Research Journal, 2(2). https://jurnal.fkip.unmul.ac.id/index.php/bedu/article/view/1609
Delfia, E., & Mayar, F. (2019). Penanaman Konsep Berhitung Anak melalui Permainan Pencocokkan Kepingan Buah. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 4(1), 350. https://doi.org/10.31004/obsesi.v4i1.350
Dhear A. (2020). Meningkatkan Kemampuan Mengenal Lambang Bilangan pada Anak Usia 4-5 Tahun melalui Permainan Balok Angka. Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini Undiksha, 8(3), 170–179. https://doi.org/10.23887/paud.v8i3.25070
Gandana, G., Haki Pranata, O., & Danti, T. Y. (2017). Peningkatan Kemampuan Mengenal Lambang Bilangan 1-10 Melalui Media Balok Cuisenaire Pada Anak Usia 4-5 Tahun Di Tk At-Toyyibah. 1(1). https://ejournal.upi.edu/index.php/agapedia/article/view/7160
Hanifah, W., & Hasanah, H. (2019). Pengaruh Permainan Lompat Angka Terhadap Kemampuan Mengenal Angka 1-10 pada Anak di TK Aisyiyah Bustanul Athfal 1 Rambipuji Jember. JECIE, 2(2), 64–73. ttps://doi.org/10.20414/iek.v2i1.2270
Hewi, L., & Shaleh, M. (2020). Refleksi Hasil PISA (The Programme For International Student Assesment): Upaya Perbaikan Bertumpu Pada Pendidikan Anak Usia Dini). Jurnal Golden Age, 04(1), 30–41. https://e-journal.hamzanwadi.ac.id/index.php/jga/article/view/2018
Indrawati, R., & Darmawani, E. (2021). Penerapan Metode Pemberian Tugas terhadap Kemampuan Mengenal Bilangan pada Anak Usia Dini. PAUD Lectura : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 4(2). https://doi.org/10.31849/paud-lectura.v4i02.8736
Irawan A. (2019). Peningkatan Kemampuan Mengenal Lambang Bilangan 1-10 melalui Penggunaan Media Buah Puzzle Angka pada Kelompok A di Raudlatul Athfal Babussalam, Krian, Sidoarjo. Journal of Early Childhood Education and Development. https://doi.org/10.15642/jeced.v1i1.503
Isnawanti, Y., & Marlina, S. (2018). Improvement of Ability To Know The Concept of Number Through The Smart Game Bag in Al-Hikmah Kindergarten Lubuk Basung. Jurnal Ilmiah Pesona PAUD, 5(2). https://doi.org/10.24036/103716
Laily, A., Jalal, F., & Karnadi, K. (2019). Peningkatan Kemampuan Konsep Matematika Awal Anak Usia 4-5 Tahun melalui Media Papan Semat. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 3(2), 396. https://doi.org/10.31004/obsesi.v3i2.214
Nasution, N., Yaswinda, Y., & Maulana, I. (2020). Analisis Pembelajaran Berhitung melalui Media Prisma Pintar pada Anak Usia Dini. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 4(1), 240. https://doi.org/10.31004/obsesi.v4i1.311
Norita, E., & Hadiyanto, H. (2021). Pengembangan Media Pembelajaran Kognitif Berbasis Multimedia di TK Negeri Pembina Padang. Jurnal Basicedu, 5(2), 561–570. https://doi.org/10.31004/basicedu.v5i2.783
Pahrul, Y., & Amalia, R. (2020). Metode Bermain Dalam Lingkaran dalam Pengembangan Kemampuan Kognitif Anak Usia Dini. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5(2), 1464–1471. https://doi.org/10.31004/obsesi.v5i2.812
Sandyprihati, D., Rasmani, U. E. E., & Hafidah, R. (2021). Efektivitas Penggunaan Media Balok Cuisenaire Terhadap Kemampuan Mengenal Konsep Lambang Bilangan pada Anak Usia 4-5 Tahun. JIV-Jurnal Ilmiah Visi, 16(1), 69–74. https://doi.org/10.21009/jiv.1601.7
Sari, N., & Fauziddin, M. (2017). Peningkatan Kemampuan Mengenal Lambang Bilangan melalui Permainan Kartu Angka Bergambar Kelompok A1 TK Bina Kasih. PAUD Lectura: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 1(1), 22-31. https://journal.unilak.ac.id/index.php/paud-lectura/article/view/500
Setyaningtyas, P., & Harun, H. (2020). Brain Based Learning Efektif Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Konsep Bilangan Anak Usia Dini. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 4(2), 1021. https://doi.org/10.31004/obsesi.v4i2.479
Solfiah, Y., Hukmi, H., & Febrialismanto, F. (2022). Games Edukatif Berbasis Android untuk Meningkatkan Kemampuan Mengenal Angka Anak Usia Dini. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 6(3), 2146–2158. https://doi.org/10.31004/obsesi.v6i3.910
Suciati. (2019). Upaya Meningkatkan Kemampuan Mengenal Lambang Bilangan dan Berhitung Permulaan melalui Permainan Media Kartu Angka pada Kelompok B di TK Pertiwi Kota Jambi. Jurnal Literasiologi, 2(2), 16. https://doi.org/10.47783/literasiologi.v2i2.41
Sumardi, Rahman, T., & Syifa Gustini, I. (2017). Peningkatan Kemampuan Anak Usia Dini Mengenal Lambang Bilangan Melalui Media Playdough. Jurnal Paud Agapedia 1(2). https://ejournal.upi.edu/index.php/agapedia/article/view/9359
Susanti F, & Ismet S. (2018). Peningkatan Kemampuan Mengenal Bilangan melalui Permainan Bowling Modifikasi di Taman Kanak-Kanak Al-Ikhsan Pasaman. Jurnal Ilmiah Pesona PAUD. https://doi.org/10.24036/103717
Syukron Al Mubarok, A. A., & Amini, A. (2019). Kemampuan Kognitif dalam Mengurutkan Angka melalui Metode Bermain Puzzle Angka. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 4(1), 77. https://doi.org/10.31004/obsesi.v4i1.221
Udiani N, & Kristianti R. (2021). Video Pembelajaran Pengenalan Lambang Bilangan Berbasis Teori Brunner untuk Anak Usia Dini. Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini Undiksha, 9(2), 202–210. https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JJPAUD/article/view/34445
Umaternate, W., Haryati, & Mahmud, N. (2020). Penerapan Media Gelas Angka dalam Pengembangan Kemampuan Kognitif Anak Mengenal Lambang Bilangan 1-10. Jurnal Ilmiah Cahaya Paud, 2(2). https://doi.org/10.33387/cp.v2i1.1954
Weni, R. P. (2018). Peningkatan Kemampuan Mengenal Lambang Bilangan Melalui Metode Proyek dengan Media Kartu Pintar Siswa TK Pertiwi Banteran Kecamatan Wangon Kabupaten Banyumas. As-Sibyan: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 3(2), 147–163. https://jurnal.uinbanten.ac.id/index.php/assibyan/article/view/1363
Wulandari, H., Komariah, K., & Nabilla, W. (2022). Pengembangan Media Kartu Domino untuk Meningkatkan Kemampuan Kognitif Anak Usia Dini. Murhum : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 78–89. https://doi.org/10.37985/murhum.v3i1.91
Refbacks
- There are currently no refbacks.