Abstract


Semakin maju perkembangan zaman semakin canggih pula perkembangan teknologi. Pola pikir manusiapun semakin meningkat lebih kreatif dan imajinatif dalam memahami dunia. Perkembangan Media informasi semakin beragam aplikasi muncul dan disukai oleh  anak-anak. Apa jadinya jika tidak ada batasan pengelolaan siaran melalui media yang banyak di tonton oleh anak-anak, dimana anak-anak terutama anak usia dini yang belum mengerti mana baik dan buruk, tak jarang juga apa yang mereka tonton bisa jadi panutan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui peran TV sekolah sebagai media syiar konten edukasi bagi anak usia dini. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan teknik  mengumpulkan data lapangan, wawancara dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa peran TV sekolah sebagai media syiar bagi anak usia dini sangat penting dan bermanfaat bagi anak-anak sebagai media pembelajaran di rumah maupun disekolah, anak lebih kreatif dan inovatif.


Keywords


anak usia dini; konten edukasi; media syiar; tv sekolah