Analisis Pembelajaran Berhitung melalui Media Prisma Pintar pada Anak Usia Dini

Nurhamidah Nasution(1Mail), Ihsan Maulana(2),
(1) Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Negeri Padang, Indonesia
(2) Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Negeri Padang, Indonesia

Mail Corresponding Author
Copyright (c) 2019 Nurhamidah nur Nurhamidah

DOI : https://doi.org/10.31004/obsesi.v4i1.311


Submitted : 2019-10-20
Published : 2019-11-12

Abstract


Pembelajaran berhitung yang diberikan pada tingkat anak usia dini masih bersifat non formal, dimana anak belum sepenuhnya diberikan materi berhitung yang sebenarnya tetapi baru bersifat pengenalan dengan didukung media pembelajaran  yang menarik dan menyenangkan. Penelitian ini bertujuan mengetahui bagaimana proses pembelajaran berhitung kepada anak. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa mengenalkan konsep berhitung pada anak dengan  memadukan  media prisma pintar dapat membuat anak mengetahui konsep angka, mengenal lambang bilangan, menghitung benda dan bermain sambil belajar dalam suasana yang menyenangkan yang  dilakukan  di  SPS  Nuru Falah

 


Keywords


berhitung; prisma pintar; satuan paud sejenis

Article Metrics

 Abstract Views : 34 times


This article can be traced from:

Refbacks

  • There are currently no refbacks.

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.