Abstract


Kosakata merupakan komponen bahasa paling penting. Kosakata Bahasa Inggris akan mudah diterima oleh anak dengan kegiatan yang menarik dan menyenangkan. Penelitian ini bertujuan  melihat keefektifan buku ajar Happy Thinking untuk menambah kosakata pada anak usia dini. Metode penelitian ini ialah eksperimen. Penelitian ini mempunyai tujuan meneliti kemungkinan sebab akibat menggunakan satu atau lebih kondisi perlakuan pada peserta didik dengan model one group pre-test dan post-test, teknik pengumpulan data melalui observasi dan teknik analisis berupa analisis statistik. Dari hasil temuan penelitian bahwa siswa di Aisyiyah 41 Tegalharjo masih kurang dalam penguasaan kosakata bahasa inggris. Upaya dalam mengatasi hal tersebut dengan menstimulasi kemampuan bahasa asing anak usia dini yaitu memanfaatkan buku ajar happy thinking. Buku ajar happy thinking menjadi bahan ajar Bahasa Inggris agar siswa menyerap kosakata secara mudah, karena desain buku yang menarik dan kosakata sederhana yang mudah dipahami oleh anak

Keywords


kosakata; happy thinking; anak usia dini

Refbacks

  • There are currently no refbacks.