
Author
Khassani Nur Amalinda(1

Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Muhammdiyah Surakarta, Indonesia(1)
Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Muhammdiyah Surakarta, Indonesia(2)

Article Analytic |
Published : 2022-07-18
Copyright (c) 2022 Khassani Nur Amalinda, Choiriyah Widyasari
Article can trace at:








Article Metrics
Abstract Views: 282 times
PDF Downloaded: 126 times
Abstract
Keywords
References
Abdul Syakir, E. (2020). Developing Students Vocabulary at Elementary School by Using Words Game. Mahaguru: Jurnal Guru Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 1(2).
Afifa, F. N., & Gumiandari, S. (2021). Implementasi English Game Dalam Meningkatkan Kemampuan Kognitif Anak Prasekolah Di Usia Dini. Yaa Bunayya: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5(1).
Aida, S. (2018). Meningkatkan Keterampilan Membaca Awal Melalui Metode Struktural Analitik Sintetik Dengan Menggunakan Media Audio Visual. Jurnal Ilmiah Potensia, 3(2), 56-63. https://doi.org/10.29240/jpd.v2i1.469
Alfitriani, Ratna Sari Dewi, R. H. (2018). Pengajaran Anak Usia Dini Melalui Buku Flanel Terintegrasi Dalam Bahasa Inggris. Jurnal Unesa, 5(1). https://doi.org/10.1038/nrmicro2577
Amelin, R., Ramadan, S., & Gani, E. (2019). Memahami Bahasa Anak Usia 14 Bulan melalui Unsur "Non-Linguistik." Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 3(1), 146. https://doi.org/10.31004/obsesi.v3i1.155
Febri Yuridnir Rahimah, R. E. I. (2018). Developing Picture Story Book Media For Building The Self /Awareness of Erly Childhood Childreen. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 2(2), 219-270. https://doi.org/10.31004/obsesi.v2i2.102
Firdaus, M., & Muryanti, E. (2020). Games Edukasi Bahasa Inggris Untuk Pengembangan Kosakata Bahasa Inggris Pada Anak Usia Dini. Jurnal Pendidikan Tambusai, 4(2), 1216-1227.
Lestariningsih, M. D., & Parmiti, D. P. (2021). Meningkatkan Kemampuan Kosakata Anak Usia Dini Melalui Media Wayang Papercraft. Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini Undiksha, 9(1), 71. https://doi.org/10.23887/paud.v9i2.35944
Liyana, A., & Kurniawan, M. (2019). Speaking Pyramid sebagai Media Pembelajaran Kosa Kata Bahasa Inggris Anak Usia 5-6 Tahun. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 3(1), 225. https://doi.org/10.31004/obsesi.v3i1.178
Maria L.A.S, A. L. (2018). Pemerolehan Kosakata Bahasa Indonesia Anak Usia 3-6 Tahun Pada Pendidikan Anak Usia Dini Bina Harapan (Indonesian Vocabulary Acquisition of Children Aged 3-6 Years At Paud Bina Harapan). Jurnal Bahasa, Sastra Dan Pembelajarannya, 3(1), 151. https://doi.org/10.20527/jbsp.v3i1.4491
Okfia, W., & Jaya, I. (2021). Konstruktivis Teori dalam Pengenalan Kosa Kata Bahasa Inggris dengan Menggunakan Flashcard di Taman Kanak-Kanak. Jurnal Pendidikan Tambusai, 5, 163-171.
Purwanti, R. (2020). Pembelajaran Bahasa Inggris Untuk Anak Usia Dini Melalui Metode Gerak dan Lagu. Jurnal Ilmiah Potensia, 5(2), 91-105. https://doi.org/10.31851/pernik.v2i01.3117
Putri, N. S., & Muryanti, E. (2020). Video Game Series Dalam pengucapan Bahasa Inggris Anak Usia Dini. Jurnal Pendidikan Tambusai, 4(3), 3026-3037.
Raden Agus Budiharto, S. Agus Santoso, & Ratna Ani Lestari. (2021). Pengenalan English Vocabulary Pada Anak Usia Dini Melalui English For Kids. Dinamisia : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 5(2), 287-293. https://doi.org/10.31849/dinamisia.v5i2.4423
Rahmawati, R. (2013). Peningkatan Kemampuan Berbahasa Anak Melalui Permainan Kartu Pesan Berantai Di Paud Melati Kota Padang. SPEKTRUM: Jurnal Pendidikan Luar Sekolah (PLS), 1(1), 74. https://doi.org/10.24036/spektrumpls.v1i1.1454
Roswati, E. (2020). Meningkatkan KosaKata Anak Usia Dini Melalui Permainan Chinese Whispers. Pendidikan Dan Pembelajaran Anak Usia Dini, 7(1), 32-36. https://doi.org/10.21107/pgpaudtrunojoyo.v7i1.6420
Siti Marliah, F. N. A. (2021). Efektifitas Strategi Read Aloud Dalam Mengenalkan Bahasa Inggris Pada Anak Usia Dini. Jurnal of Childhood Education, 5(1), 74-81.
https://doi.org/10.30736/jce.v5i1.496
Sugiyono. (2017). Metode Peneitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Alfabeta.
Suryana, B. & D. (2021). Upaya Meningkatkan Kosa Kata pada Anak Usia Dini melalui Permainan Tradisional Pancasila Lima Dasar. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 6(3), 2067-2077. https://doi.org/10.31004/obsesi.v6i3.1951
Syamsiyah, L., & Diana, D. (2022). Efektivitas Media Fuzzy Felt untuk Meningkatkan Kosakata Anak Usia Dini. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 6(4), 2700-2710. https://doi.org/10.31004/obsesi.v6i4.1421
Thamrin, M., & Yuniarni, D. (2017). Meningkatkan Kosa Kata Bahasa Inggris Anak Usia Dini Melalui Total Physical Response Method. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Khatulistiwa (JPPK), 6(2), 1-14.
Utomo, I. A., & Ramli, M. (2018). Penerapan Strategi Bermain melalui Media Busy Book untuk Meningkatkan Fisik Motorik Halus Anak Usia Dini. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, & Pengembangan, 3(12), 1594-1598.
Vivi Umiya Lestari, Sri Saparahayuningsih, Y. (2017). Meningkatkan Keterampilan Berbicara dengan Bercerita melalui Media Audio Visual VCD pada Anak Kelompok B PAUD Dharma Wanita Kabupaten Bengkulu Tengah. Jurnal Ilmiah Potensia, 2(2), 139-146.
Yulia Eka Salnita, Atmazaki, A. (2019). Language Acquisition for Early Childhood. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 3(1), 127. https://doi.org/10.31004/obsesi.v3i1.159
Refbacks
- There are currently no refbacks.