
Author
Adolf Bastian Bastian(1

Pendidikan Guru Pendidikan Usia Dini, Universitas Lancang Kuning, Indonesia(1)
Pendidikan Guru Pendidikan Usia Dini, Universitas Lancang Kuning, Indonesia(2)

Article Analytic |
Published : 2021-09-09
Copyright (c) 2021 Adolf Bastian Bastian
Article can trace at:








Article Metrics
Abstract Views: 1031 times
PDF Downloaded: 485 times
Abstract
Keywords
References
Aprinawati, I. (2017). Penggunaan Media Gambar Seri Untuk Meningkatkan Kemampuan Berbicara Anak Usia Dini. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 1(1), 72. https://doi.org/10.31004/obsesi.v1i1.33
Gusmita, D. E. (2018). Penggunaan Media Gambar Berwarna Dalam Meningkatkan Kemampuan Mengenal Warna di PAUD WITRI 1 Kota Bengkulu. Instititut Agama Islam Negeri Bengkulu.
Hasan Syahrizal, Sukarno, & Abdul Muntholib. (2021). Kemampuan Mengenal Huruf Hijaiyah Melalui Media Kartu Bergambar. Mitra Ash-Shibyan: Jurnal Pendidikan Dan Konseling, 4(01), 59-70. https://doi.org/10.46963/mash.v4i01.224
Inratyani, I. (2017). Meningkatkan Minat Baca Melalui Metode Bercerita Dengan Menggunakan Media Gambar Pada Anak Usia 5-6 Tahun. … Seminar Nasional PG PAUD Untirta 2019, 97-104. http://semnaspgpaud.untirta.ac.id/index.php/semnas2017/article/view/13
Khotimah, S. H., Sunaryati, T., & Suhartini, S. (2020). Penerapan Media Gambar Sebagai Upaya dalam Peningkatan Konsentrasi Belajar Anak Usia Dini. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5(1), 676. https://doi.org/10.31004/obsesi.v5i1.683
Makulua, K. (2015). Strategi Guru Dalam Meningkatkankreativitas Anak Usia Taman Kanak-Kanak. KENOSIS Jurnal Kajian Teologi, 1(1), 89-107. https://doi.org/10.37196/kenosis.v1i1.23
Nazarah, H. (2017). Meningkatkan Pengenalan Kosakata Bahasa Arab melalui Pemanfaatan Media Gambar pada Anak Kelompok B Di RA Al-Jannah Jakarta. Jurnal Penelitian Dan Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini, 4(2), 113. https://doi.org/10.30870/jpppaud.v4i2.4651
Nuraeni, N. (2014). Strategi Pembelajaran Untuk Anak Usia Dini. Prisma Sains : Jurnal Pengkajian Ilmu Dan Pembelajaran Matematika Dan IPA IKIP Mataram, 2(2), 143. https://doi.org/10.33394/j-ps.v2i2.1069
Purwani, A., Fridani, L., & Fahrurrozi, F. (2019). Pengembangan Media Grafis untuk Meningkatkan Siaga Bencana Banjir. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 3(1), 55. https://doi.org/10.31004/obsesi.v3i1.142
Rahiem, M. D. H., & Widiastuti, F. (2020). Pembelajaran Mitigasi Bencana Alam Gempa Bumi untuk Anak Usia Dini melalui Buku Bacaan Bergambar. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5(1), 36. https://doi.org/10.31004/obsesi.v5i1.519
Rini, R., Suyuti, S., & Imran, I. (2014). Menerapkan Media Gambar Berwarna Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran IPS Siswa Kelas III Sekolah Dasar Kecil Toraranga. Jurnal Kreatif Online, 3(4). http://jurnal.untad.ac.id/jurnal/index.php/JKTO/article/view/3065/2138
Sa'diyah, S., & Zuhdi, U. (2014). Pemanfaatan Media Gambar untuk Meningkatkan Hasil Belajar pada Tema Diri Sendiri Siswa Kelas II SD Islam Plus Al-Azhar Mojokerto. Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar (JPGSD), 3(2), 1-10.
https://doi.org/10.33578/jpfkip.v3i1.2108
Sari, N., Wahyuningsih, S., & Palupi, W. (2021). Upaya Meningkatkan Kemampuan Mengenal Huruf Hijaiyah Melalui Media Papan Flanel. Kumara Cendekia, 9(2), 76-84.
Sari, R. (2017). Peningkatan Kemampuan Mengenal Bentuk Geometri Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Make A Match Pada Anak Usia 4-5 Tahun. Prosiding Seminar Nasional PG PAUD Untirta 2019, 205-210.
Suharsimi Arikunto. (2010). Prosedur Penelitian Suatu Praktik. Disi Revisi VI, Vol.2(9), Hlm.172.
Suhati, C., R, M., & Lestari, S. (2014). Peningkatan Kemampuan Mengenal Huruf Hijaiyah Dengan Media Gambar Pada Anak Usia 5-6 Tahun. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran, 3(9), 1-14.
Suhati, C., R, M., & Lestari, S. (2015). Peningkatan Kemampuan Mengenal Huruf Hijaiyah Dengan Media Gambar Pada Anak Usia 5-6 Tahun. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Khatulistiwa, 3(9).
Sumarni, S. (2019). Implementasi Braille Berbasis Media Card Huruf Hijaiyyah Dalam Meningkatkan Kemampuan Mengenal Huruf Pada Tunanetra Siswa Sekolah Luar Biasa Negeri 1 Makassar. Al-Maraji': Jurnal Pendidikan Bahasa Arab, 3(2), 17-34.
Unicef. (2017). Anak-Anak di Indonesia: Analisis Kemiskinan, Mobilitas, dan Kekurangan Multidimensi. Unicef.
Refbacks
- There are currently no refbacks.